20 Menit Jokowi dan Iriana Susuri Gua Batu Cermin di NTT

Tak berselang lama, Jokowi dan rombongan berjalan menuju Gua Batu Cermin yang berjarak sekitar 300 meter dari pintu masuk

20 Menit Jokowi dan Iriana Susuri Gua Batu Cermin di NTT
IST
Presiden Jokowi di kawasan Puncak Waringin di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, (10/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain satwa komodo dan pantainya yang indah, Labuan Bajo juga memiliki objek wisata lain yang tak kalah menarik.

Salah satunya adalah Gua Batu Cermin yang terletak sekitar empat kilometer dari pusat kota Labuan Bajo.

Baca: Keinginan Jokowi Jadikan Labuan Bajo sebagai Wisata Premium

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menyusuri Gua Batu Cermin yang terletak sekitar empat kilometer dari pusat kota Labuan Bajo, NTT, Kamis (11/7/2019)
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menyusuri Gua Batu Cermin yang terletak sekitar empat kilometer dari pusat kota Labuan Bajo, NTT, Kamis (11/7/2019) (Biro Pers Istana Kepresidenan)

Usai meninjau Taman Nasional Komodo di Pulau Rinca dan Pelabuhan Labuan Bajo, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan mengunjungi kawasan Batu Cermin ini pada Kamis (11/72019)

Waktu menunjukkan pukul 12.05 WITA saat Presiden Jokowi dan rombongan tiba di pintu masuk kawasan Batu Cermin.

Mengutip keterangan Biro Pers Istana Kepresidenan, kedatangan Jokowi langsung disambut antusias oleh masyarakat sekitar yang telah menanti sejak pagi hari.

Jokowi kemudian menyimak panel-panel yang berisi informasi mengenai rencana pengembangan kawasan wisata itu.

Dalam panel tersebut terlihat kawasan Batu Cermin akan memiliki pusat belanja kreatif Kampung Festival Labuan Bajo (Kafela), dengan segala pelengkapnya mulai dari area parkir, taman bermain anak, panggung terbuka, hingga pusat kuliner.

Tak berselang lama, Jokowi dan rombongan berjalan menuju Gua Batu Cermin yang berjarak sekitar 300 meter dari pintu masuk.

Deretan pohon bambu yang cukup rimbun di sepanjang jalan menuju gua membuat cuaca terik menjadi sedikit lebih teduh.

Halaman
12
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved