Pesona Pulau Padar, Bikin Kamu Nggak Mau Pulang. . .

Tujuan pertama perjalanan ini adalah Pulau Padar. Kapten kapal langsung memacu speed boat dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam.

Pesona Pulau Padar, Bikin Kamu Nggak Mau Pulang. . .
TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI
Pemandangan indah di Pulau Padar di kawasan Taman Nasional Komodo, Kamis (19/9/2019). Pasir putihnya yang bersih dengan laut membiru, bikin kamu betah berlama-lama di sini, nggak mau pulang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, LABUAN BAJO - Tak akan pernah ada habisnya kalau kita membahas keindahan alam Indonesia. Jajaran pulau indah dari Sabang sampai Merauke menyajikan pengalaman dan pemandangan yang begitu beragam jika kita kunjungi.

Tribunnews kali ini berkunjung ke Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur, satu dari 10 destinasi prioritas yang tengah didorong Pemerintahan Joko Widodo.

Perjalanan dimulai dari Laboan Bajo, Flores dengan menggunakan speed boat berkapasitas 70 orang pada Kamis (19/9/2019) pukul 06.00 WITA.

Perjalanan pagi sengaja dipilih untuk menghindari ombak besar yang kerap kali muncul saat siang hari.

Tujuan pertama perjalanan ini adalah Pulau Padar. Kapten kapal langsung memacu speed boat dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam.

Pemandangan Pulau Tidar2
Pemandangan indah di Pulau Padar.

Angin serta kabut yang masih menyelimuti lautan membuat para penumpang harus mengenakan jaket agar tak kedinginan.

Perjalanan pagi dipilih agar terhindar dari ombak besar yang terjadi siang hari diperairan kawasan Taman Nasional Komodo.

Usai menempuh perjalanan yang cukup panjang sekitar 1 jam 30 menit akhirnya speed boat merapat ke pantai Pulau Padar.

Pulau ini tak dihuni oleh manusia, hanya beberapa satwa yang tinggal di sini, seperti rusa, babi hutan, elang dan berbagai jenis burung lain.

Halaman
12
Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved