Tujuh Tips Menyusun Rencana Perjalanan ke Makassar

Satu di antara kesalahan terbesar yang sering sekali dilakukan oleh pelancong adalah tidak bisa menyusun rencana perjalanan

Tujuh Tips  Menyusun Rencana Perjalanan ke Makassar
Tribun Timur/ Muthmainnah Amri
Anjungan City of Makassar, titik favorit wisatawan untuk selfie di kota Makassar selain anjungan Pantai Losari (Tribun Timur/ Muthmainnah Amri) 

TRIBUNNEWS.COM - Satu di antara kesalahan terbesar yang sering sekali dilakukan oleh pelancong adalah tidak bisa menyusun rencana perjalanan (itinerary) secara baik.

Sebelum datang ke tempat wisata apa pun termasuk Makassar, mereka tidak mau membuat rencana dengan sempurna. Mereka suka menyusun sesuatu dengan mendadak.

Padahal menyusun rencana dengan mendadak akan memakan waktu cukup banyak.

Selain itu, ada kemungkinan perjalanan ke Makassar mengalami gangguan dan akhirnya tidak bisa menikmati semua perjalannya dengan sempurna.

Kalau Anda ingin ke Makassar dalam waktu dekat, simak beberapa tips ini.

1. Waktu Pelesir Harus Tepat

Anda harus memilih waktu perjalanan ke Makassar dengan tepat. Mengapa harus memilih waktu perjalanan yang tepat? Karena tempat wisata di Makassar lebih banyak berupa wisata pantai, laut, dan pulau.

Kalau berkunjung ke sini saat musim hujan, perjalanan bisa mengalami gangguan.

Umumnya pertengahan tahun adalah waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan ke Makassar.

Kalau Anda ingin menikmati tradisi di kawasan ini, sesuaikan juga dengan jadwal upacara adat yang kerap dilakukan secara massal.

Halaman
1234
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved