Breaking News:

Begini Cara Warga Wuhan Merayakan Kebebasan Setelah Lockdown Dicabut

Pencabutan kebijakan lockdown ini sendiri diambil setelah kasus virus corona di kota yang berada di provinsi Hubei, China tersebut mengalami penurunan

HECTOR RETAMAL / AFP
Orang-orang yang memakai masker menunggu di Stasiun Kereta Api Hankou di Wuhan, untuk naik salah satu kereta pertama yang meninggalkan kota di provinsi Hubei tengah China awal 8 April 2020. Pihak berwenang Wuhan mencabut larangan lebih dari dua bulan untuk perjalanan keluar dari kota. di mana pandemi global pertama kali muncul. 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah 11 bulan harus mengurung diri dalam rumah, masyarakat Wuhan akhirnya kembali dapat menghirup udara segar setelah pemerintah setempat memilih untuk mencabut kebijakan lockdown.

Pencabutan kebijakan lockdown ini sendiri diambil setelah kasus virus corona di kota yang berada di provinsi Hubei, China tersebut mengalami penurunan secara drastis dan warga yang terinfeksi berhasil sembuh.

Menurut laporan dari Sky News, pihak berwenang telah mulai mengizinkan 11 juta penduduknya melakukan perjalanan keluar-masuk kota tanpa perlu izin khusus.

Di bawah aturan baru, warga negara diizinkan untuk masuk dan pergi dengan ketentuan aplikasi pemantau dalam ponsel wajib menunjukkan mereka sehat dan tidak pernah berhubungan dengan siapa pun yang terinfeksi. HALAMAN SELANJUTNYA >>>>

 Status Lockdown Dihapus, Ini 8 Tempat Wisata di Wuhan Favorit Wisatawan

 Wuhan Akan Cabut Lockdown 8 April 2020

TONTON JUGA

 

Editor: Ambar Purwaningrum
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved