Breaking News:

Menjajal Seblak Citarasa Kuliner Internasional

Seblak merupakan satu dari sekian banyak kuliner khas Bandung. Banyak digemari masyarakat karena citarasa gurih dan pedas.

Sajian Sedap
Ilustrasi seblak 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kota Bandung dikenal sebagai salah satu kota di tanah air yang memiliki kuliner khas yang lezat dan beragam.

Satu di antaranya adalah seblak yang bercita rasa gurih dan pedas dan banyak digemari masyarakat.

Seblak sendiri merupakan menu yang terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari, atau olahan daging sapi, dan dimasak dengan kencur.

Seiring perkembangan zaman, saat ini Seblak mulai disajikan secara modern dan variasi seperti yang ditawarkan brand waralaba kuliner (F&B) ‘Seblak Blakan’ yang menyajikan sensasi baru menikmati seblak yang dengan ragam citarasa internasional.

Baca juga: Cara Membuat Seblak yang Enak, Serta Tips Agar Kerupuk Tidak Keras dan Menempel

“Seblak ini merupakan salah satu lokal food yang populer dan banyak digemari masyarakat saya juga sangat suka, dari situ saya mulai punya keinginan untuk membangun brand dengan mengedepankan menu seblak yang di modernisasi dengan citarasa kuliner internasional,” ujar Deo Cardi Selaku Founder & CEO Seblak Blakan Bersama Friendchise Group dalam Soft Opening Seblak Blakan Taman Palem Lestari, Cengkareng Jakarta Barat belum lama ini.

Lebih lanjut Deo Cardi mengungkapkan bahwa selain menu yang beragam dan unik, Seblak Blakan juga memiliki cara branding yang menarik, mengedepankan sosok perempuan bernama ‘Jeng Mimin’ pada logo.

Seluruh menu yang ditawarkan pun memiliki istilah yang lucu dan dekat dengan kaum perempuan, diantaranya:
1. Dibelanjakan Tas Ori (Seblak Original)
2. Dibungkus Oppa (Seblak Korea)
3. Liburan ke Thailand (Seblak Tom Yam Thailand)
4. Dijemput Creamy Daddy (Seblak Creamy citarasa khas Amerika)
5. Pesta Di-Ramein (Seblak Ramen khas Jepang)
6. Suka Sotoy (Seblak Soto)

Keenam menu tersebut bisa disajikan dengan tingkat level kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera pelanggan, diantaranya:
1. Dicuekin Tetangga (level 0)
2. Digosipin Tetangga (level 1)
3. Disindir Tetangga (level 2)
4. Dilabrak Tetangga (level 3)

“Untuk harga kita itu mulai dari harga 17.500 sampai dengan 28.000 yang termahal, jadi makan Seblak Rasa International Pertama di Indonesia dengan kelas bintang 5 harga kaki lima,” tambah Deo.

Selain itu Deo Cardi , Denis Nathanael dan Paramitha selaku pemilik dari Friendchise Group menambahkan bahwa pihaknya ‘Seblak Blakan’ juga menawarkan kerjasama kemitraan dengan harga sekitar 50-75 juta (paket lengkap) yang disesuaikan dengan lokasi calon mitra.

Selain itu, tanggal 11 April 2021 akan ada Promo Buy 1 Get 1 selama 3 hari dari tanggal 11 – 13 April 2021 untuk memeriahkan Grand Opening Seblak Blakan by Friendchise Group.

“Kita juga membuka peluang kerjasama kemitraan yang mana kita menargetkan tahun ini kita punya tetangga (mitra) baru,” tutup Deo.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved