Breaking News:

Asyik, Sebentar Lagi Ada Wisata Malam Bernuansa Digital di Kebun Raya Bogor

Bagaimana rasanya piknik pada malam hari di Kebun Raya? Sensasi inilah yang sebentar lagi bisa dinikmati oleh warga Kota Bogor dan sekitarnya.

Tribunnews.com/Dodi Esvandi
Suasana Lapangan Astrid di komplek Kebun Raya Bogor pada Kamis (29/4/2021). PT Mitra Natura Raya yang kini dipercaya mengelola Kebun Raya Bogor tengah mengebut program revitalisasi di Kebun Raya Bogor. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Piknik ke Kebun Raya Bogor pada siang hari mungkin sudah biasa bagi mereka yang pernah berkunjung ke tempat wisata di jantung kota hujan itu.

Tapi bagaimana rasanya piknik pada malam hari di Kebun Raya? Sensasi inilah yang sebentar lagi bisa dinikmati oleh warga Kota Bogor dan sekitarnya.

PT Mitra Natura Raya yang kini menjadi mitra Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2KTKR-LIPI) dalam pengelolaan empat kebun raya di Indonesia (Bogor, Cibodas, Purwodadi, dan Bali) tak lama lagi akan menghadirkan wisata malam bertajuk GLOW di Kebun Raya Bogor.

Kegiatan wisata malam bernuansa digital itu akan hadir mulai Agustus 2021 nanti.

Taman Obat
Suasana Taman Obat yang berada di dalam komplek Kebun Raya Bogor

Aulia Mahariza, Direktur Operasional PT Mitra Natura Raya yang merupakan anak perusahaan Kompas Gramedia mengatakan, wisata malam bertajuk GLOW adalah salah satu program baru yang akan hadir di Kebun Raya Bogor, selain program revitalisasi Taman Tematik akan dilakukan ke Taman Meksiko dan Taman Akuatik.

Baca juga: Selain Terapkan Protokol Kesehatan, Ini 5 Tips Piknik dengan Keluarga di Tengah Pandemi

Lewat wisata GLOW itu, para pengunjung bisa menikmati suasana malam di Kebun Raya dengan gemerlap lampu spektakuler yang memanjakan mata.

Aulia tak menampik konsep wisata malam yang menghadirkan gemerlap lampu-lampi itu meniru hal yang dibuat oleh pengelola Singapore Botanic Gardens dan Gardens by the Bay di negeri tetangga.

"Kalau Singapura bisa buat seperti itu, kenapa kita tidak," kata Aulia saat acara buka puasa bersama dengan sejumlah media di Restoran Raasaa di komplek Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/4/2021).

Restoran Raasaa
Restoran Raasaa yang berada di dalam komplek Kebun Raya Bogor

Selain wisata GLOW yang hadir pada Agustus 2020, pengelola Kebun Raya Bogor juga akan mengadakan Bazar Taman Hari Raya (THR) di beberapa area untuk meramaikan Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Bazar THR untuk meramaikan Idul Fitri 1442 H akan diadakan di area Kebun Raya, yakni Bogor, Cibodas, Purwodadi serta Eka Karya Bali," ujar Aulia.

Baca juga: Begini Suasana Ngabuburit di Situ Cikaret Cibinong Bogor

Halaman
123
Penulis: Dodi Esvandi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved