Breaking News:

Start-up Kuliner Goban Takeout Lebarkan Sayap ke Jakarta Timur

Strategi yang bisa dijalankan untuk pertahankan bisnis di masa pandemi adalah mengedepankan uniqe selling point. Itu yang dilakukan Go-Ban Takeout.

HandOut/@hungryfever
Sajian makanan kekinian spicy orange chicken dari gerai Goban Takeout 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasiolan Eko P Gultom

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu strategi yang bisa dijalankan untuk bisa mempertahankan bisnis pada masa pandemi adalah mengedepankan uniqe selling point.

Strategi itu yang dijalankan perusahaan rintisan yang bergerak di bidang makanan siap saji, Go-Ban Takeout.

Mereka mempelopori kuliner unik kekinian, spicy orange chicken. Lewat strategi itu mereka bahkan bisa kembali membuka gerai baru.

Kini mereka merambah pencinta kuliner di Jakarta Timur lewat pembukaan outlet baru di kawasan, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (10/9).

"Ini outlet pertama kami di Jakarta Timur dan tetap mengusung konsep takeaway maupun online delivery,"
ujar founder Go-Ban Takeout Aisyah Claresta.

Baca juga: Menparekraf Sebut UMKM Kuliner di Jakarta Utara Sumbang 41,5 Persen Lapangan Kerja

Baca juga: Tak Hanya Lezat, Kuliner Khas Vietnam Ini Juga Menyehatkan Tubuh

Dara berkacamata itu merintis Go-Ban Takeout bersama dua koleganya, Monique Isabelle dan Ezca Putri. Sejak membuka gerai pertama pada Desember 2020, Go-Ban Takeout langsung mendapat tempat di kalangan penyuka kuliner.

Aisyah memerinci Go-Ban membuka gerai pertama di Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan, pada akhir tahun lalu. Tak lama kemudian, Go-Ban merambah kawasan Bintaro.

Go-Ban juga membuka gerai di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Guna menjangkau kawasan Jakarta Pusat, Go-Ban juga membuka gerai di Menteng pada Maret 2021.

Baca juga: Menengok Rencana Pusat Jajan Kuliner dan Cinderamata di Bukit Teletubis Pantai Kinunang

"Semua outlet kami melayani pesanan secara daring, sehingga para pencinta kuliner yang mau order dari rumah bisa via GoFood dan GrabFood," tuturnya.

Aisyah menjelaskan masa pandemi justru menjadi peluang bagus bagi Go-Ban. Menurutnya, hal yang menjadi kunci dalam menjalankan bisnis Go-Ban adalah keunikan.

"Go-Ban Takeout sudah dikenal sebagai pelopor spicy orange chicken yang disukai pencinta kuliner. Kami justru menambah gerai di masa pandemi," ujar Aisyah.

Peraih gelar master dari sebuah perguruan tinggi di Australia itu menuturkan pembukaan gerai baru Go-Ban di Matraman juga dibarengi berbagai promo menarik.

Promo yang ditawarkan Go-Ban ialah Buy 1 Get 1 untuk semua rice bowl selama periode
10-12 September 2021.

"Promo ini kami sebagai strategi Go-Ban menjaring customer baru yang ingin mencoba maupun mempertahankan loyal customer," katanya

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved