Kawasan Monas Langsung Ramai Setelah Hari Ini Kembali Dibuka untuk Umum

Kawasan Monumen Nasional (Monas) di Gambir, Jakarta Pusat, langsung dipadati ribuan pengunjung setelah kembali dibuka untuk masyarakat umum.

Editor: Choirul Arifin
Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah pedagang saat menjajakan dagangannya kepada para wisatawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/1/2020). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kawasan Monumen Nasional (Monas) di Gambir, Jakarta Pusat, langsung dipadati ribuan pengunjung setelah kembali dibuka untuk masyarakat umum, Minggu (19/6/2022).

Pagi tadi pengunjung terpantau terus mengalir masuk ke kawasan Monas untuk berlibur.

Pantauan di lokasi pukul 13.30 WIB, petugas Pengamanan Dalam Unit Pengelola Kawasan (Pamdal UPK) Monas terl=ihat mengarahkan pengunjung sebelum masuk Kawasan Monas, untuk melakukan Scan Peduli Lindungi serta pengecekan suhu tubuh.

Sejumlah anak-anak bermain layangan hingga balon air di area rumput Monas. Wisatawan yang berlibur di Kawasan Monas tidak hanya dari masyarakat lokal, tetapi juga dari luar negeri.

Salah satu pengunjung bernama Heri (32) bersama keluarganya, menikmati libur akhir pekan dengan menggelar tikar di area rumput kawasan Monas.

“Sudah dua tahun kan tutup, saya ajak keluarga untuk liburan santai saja, senang sih Monas udah kembali buka,” tutur Heri kepada wartawan warkotalive.com dilokasi, Minggu, (19/6/2022.

Heri mengaku senang Monas kembali dibuka. Ia juga menyaksikan antusiasme pengunjung lainnya untuk menikmati salah satu destinasi favorit dan merakyat di Jakarta itu.

“Tadi datang sekitar jam 10.45 WIB, itu mau scan barcode PeduliLindungi aja antre dulu, berarti antusiasme masyarakat tinggi. Mereka senang kalau Monas kembali dibuka,” tutur Heri.

Kepala UPT Monas Disparekraf DKI Jakarta Isa Sarnuri mengatakan, uji coba pembukaan kawasan Monumen Nasional (Monas) sudah dilakukan mulai Kamis (16/6/2022) lalu.

Baca juga: Tutup Selama Pandemi Covid-19, Minggu Ini Kawasan Monas Bakal Dibuka Kembali 

Masyarakat sudah bisa kembali mengunjungi kawasan Monas dengan melakukan scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved