Pandemi Terkendali, Traveling Pakai Campervan Jadi Tren

Tak melulu harus campervan pabrikan, sebagian traveler memodifikasi mobilnya menjadi campervan versi mereka

Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengunjung memilih produk alat outdoor yang ditawarkan di Pameran Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (2/9/2022). Pameran yang digelar hingga 4 September 2022 tersebut menawarkan produk-produk peralatan-peralatan luar ruang (outdoor) seperti peralatan surfing, panjat tebing, hiking, diving, trekking hingga arung jeram dari produsen lokal maupun luar negeri. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Pandemi covid-19 membawa tren baru di kalangan traveler.

Tak sedikit di antara mereka memilih melakukan perjalanan menggunakan campervan.

Campervan umumnya disebut sebagai mobil camping. Fungsinya tak hanya sebagai sarana transportasi, tapi sekaligus menyediakan akomodasi menginap.

Tak melulu harus campervan pabrikan. Sebagian traveler memodifikasi mobilnya menjadi campervan versi mereka.

Menurut Ketua Pelaksana INDOFEST 2022, Eva Fitri Yeni, jalan-jalan menggunakan campervan rasanya tak mengherenkan jadi tren di masa pandemi.

Sebab, perjalanan menggunakan mobil pribadi yang dimodifikasi jadi campervan lebih aman untuk mengantisipasi penularan covid-19.

Pengalaman itulah yang kemudian dibagikan komunitas Campervan Indonesia kepada pengunjung INDOFEST 2022 yang di Hall B Jakarta Convention Center Jakarta.

"Tahun ini kita menghadirkan Campervan Indonesia, karena setelah pandemi banyak yang melakukan aktivitas di luar ruangan salah satunya menggunakan mobil, ada yang dimodifikasi menjadi seperti Campervan. Dan ini marak sekali setelah pandemi,” ujar Ketua Pelaksana INDOFEST 2022, Eva Fitri Yeni.

Baca juga: Atta Halilintar Beri Hadiah Mobil Van untuk Aurel Hermansyah dan Calon Anaknya, Ada Toiletnya

"Lebarannya" anak outdoor tersebut disambut antusias. Selama empat hari pelaksanaannya, dari 1-4 September 2022, tercatat  ada 44.951 pengunjung yang datang.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved