Tribunners / Citizen Journalism

Kemolekan Pantai Pandawa yang Membuat Anda Terbuai

Tak hanya keindahan pasir putih dan ombaknya yang tenang yang membuat wisatawan senang berkunjung ke sini

Kemolekan Pantai Pandawa yang Membuat Anda Terbuai
Tribun Bali/Zaenal
Pantai Pandawa 

TRIBUNNERS - Pantai merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan pada waktu berlibur. Selain memiliki nilai rekreatif, suasana di pantai memberikan rasa damai dan kebebasan yang dibutuhkan oleh setiap orang untuk melepaskan penat dari hiruk pikuk rutinitas sehari-hari.

Salah satu provinsi di Indonesia yang sering dikunjungi karena keindahan pantainya adalah Bali. Pantai Kuta, Pantai Sanur, dan Pantai Dreamland adalah beberapa pantai yang paling terkenal dan selalu menjadi prioritas wisatawan saat berlibur ke Bali.

Namun ada satu pantai lainnya di Bali yang tak kalah cantik dengan saudara-saudaranya. 

Salah satu pantai tengah ramai diperbincangkan belakangan ini adalah Pantai Pandawa. Terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung, Bali, pantai ini dinamakan Pantai Pandawa karena memiliki patung Panca Pandawa yang dipajang secara berurutan, Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa di salah satu bagian tebingnya.

Pada awalnya, Pantai Pandawa hanya diketahui oleh masyarakat lokal dan beberapa wisatawan asing saja karena lokasi Pantai Pandawa yang tersembunyi di balik bukit-bukit kapur sehingga sering disebut secret beach.

Tak hanya keindahan pasir putih dan ombaknya yang tenang yang membuat wisatawan senang berkunjung ke sini, tapi juga karena Pantai Pandawa bebas dari polusi dan pedagang-pedagang keliling.

Aktivitas yang dapat dilakukan selain berenang adalah kano yang dapat disewa dengan harga Rp 25 ribu perorang untuk satu jam.

Tak hanya penyewaan kano, para pelancong dapat bersantai di bawah sun deck dan payung hanya dengan membayar Rp 50 ribu. Dan yang tak kalah asyiknya adalah, menikmati pijat tradisional sembari berjemur di bawah sinar matahari, hanya dengan merogoh uang senilai Rp 40 ribu hingga Rp 130 ribu.

Untuk tarif masuknya adalah Rp 4 ribu untuk wisatawan lokal, dan Rp 10 ribu untuk wisatawan mancanegara. 

Ditulis Oleh : Siti Zahara Alawiyah Y
Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved