Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Tarik Minat Enterpreneur Muda Kemenpora Gelar Youtech Expo 2016

Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda Kemenpora, Esa Sukmawijaya secara resmi membuka Youtech (Youth technology) Expo 2016 di lantai 3 FX

Istimewa
Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda Kemenpora, Esa Sukmawijaya secara resmi membuka Youtech (Youth technology) Expo 2016 di lantai 3 FX Mall Sudirman, Jakarta, Jumat (3/6/2016) sore. 

Ditulis oleh : Info Kemenpora

TRIBUNNERS - Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda Kemenpora, Esa Sukmawijaya secara resmi membuka Youtech (Youth technology) Expo 2016 di lantai 3 FX Mall Sudirman, Jakarta, Jumat (3/6/2016) sore.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Kemenpora, anakmuda.net dan FX Mall Sudirman.

"Kami dari pemerintah melalui Kemenpora berupaya agar visi misi pemerintah menghasilkan 1000 enterpreneur usia muda bisa tercapai yakni dengan menggelar even seperti ini kami juga berupaya semoga kegiatan serupa dapat dilakukan juga di beberapa kota di seluruh Indonesia," ucap Esa  diacara yang mengangkat tema Mengembangkan Potensi Pemuda Melalui Inovasi dan Teknologi ini.

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk penghargaan terhadap para pemuda yang telah berhasil memiliki produk dan teknologi industri di bidang dayaguna masyarakat, pemerintah dalam hal ini Kemenpora sangat konsen dalam mewujudkan sekitar 1000 interpreneur di tahun 2019," lanjutnya.

Acara talkshow ini juga disiarkan secara live streaming, untuk mengaksespun sangat mudah yakni dengan membuka link tautan youtube.com/c/ruanganakmudaindonesia/live dan di anakmuda.net juga di media sosial twitter dan instagram (Youtechexpo2016 #1000IDTechnopreneur #Yukmulai).

Sebanyak 15 stand hasil kreasi anak muda ditampilkan dalam stand/boot acara ini beberapa diantaranya yaitu alat pemanen ikan lele berbasis panel surya, mesin penghancur kelapa sawit, mesin pelubang plat, mini power station nanohindro, gerobak gatsu dan lain sebagainya. 

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved