Tribunners / Citizen Journalism

Bambu Unik Sebagai Karya Seni Alami

Selain memiliki keunikan yang spesifik, bambu unik ini juga memiliki nilai artistik yang tumbuh dan terbentuk secara alami.

Editor: Toni Bramantoro
ist
Bambu Unik Sebagai Karya Seni Alami 

Oleh: Alex Palit

Selain memiliki keunikan yang spesifik, bambu unik ini juga memiliki nilai artistik yang tumbuh dan terbentuk secara alami. Yang pasti bambu ini memiliki sentuhan artistik untuk pajangan dekoratif. Unik, artistik, alami, eksklusif, dan tiada duanya.

Banyak di antara bambu-bambu unik dan langka ini memiliki nilai artistik sebagai karya seni alami yang tumbuh dan terbentuk secara alami, bukan hasil rekayasa manusia.

Bahkan banyak  di antara bambu unik ini tersebut juga memiliki nilai artistik terbentuk secara alami yang memiliki keindahan tersendiri sebagai pajangan dekoratif, unik dan alami. Ini yang kemudian menjadikan bambu unik sebagai karya seni alami.

Bahkan di kalangan masyarakat tertentu, nilai artistik keunikan bambu ini disimbolisasikan dengan kehidupan.

Tapi setidaknya di sini kita diajak membaca untuk mengagumi tanda-tanda kebesaran alam, sekaligus menjadi bukti atas kebesaran Sang Maha Pencipta, kendati lewat sepotong bambu.

Manusia tidak akan mampu menjangkau membuka tabir misteri Dzat Allah, tapi cukup dengan mentafakuri. Lewat tanda-tanda kebesaran alam walau hanya dari sepotong bambu ini akan semakin menebalkan keimanan dan ketakjuban kita akan kebesaran Tuhan Semesta Alam sebagai Sanghyang Khaliq.

Tak ada yang tak ada atas kehendak kuasaNya...!!!

* Alex Palit, admin "Komunitas Pecinta Bambu Unik Nusantara" dan galeribambuuniknusantara. blogspot.com

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved