Blog Tribunners

Ini Manfaat Lidah Buaya Untuk Penderita Maag

Taukah anda manfaat lidah buaya untuk penyakit maag? Ternyata tumbuhan yang satu ini di yakini dapat membantu menyembuhkan penyakit maag, Nah sangat c

Ini Manfaat Lidah Buaya Untuk Penderita Maag
NET
Lidah buaya (aloe vera)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Taukah anda manfaat lidah buaya untuk penyakit maag? Ternyata tumbuhan yang satu ini di yakini dapat membantu menyembuhkan penyakit maag, Nah sangat cocok bukan di bulan puasa ini kita mengetahui manfaat lidah buaya untuk penyakit maag, karna pada bulan puasa biasanya penderita sakit maag sering mengalami penyakit maag kambuh, untuk itu lidah buaya dapat di jadikan solusinya.

Dengan banyakannya kandungan alami di dalam lidah buaya menjadikannya salah satu tanaman yang dapat bermanfaat untuk mengobati penyakit maag. Kandungan yang ada dalam lidah buaya seperti vitamin a, vitamin b1, vitamin b2, vitamin b3, vitamin b6, vitamin b12, vitamin c, vitamin e, vitamin asam folik, kolin, vitamin f, mineral kalsium, fosfor, potanium, besi, sodium, magnesium, mangan, tembaga, dan zinc. Selain itu terdapat juga enzim dan asam amino seperti asam amino esensial isoleusin, leusin, lysin, methionin, theronin,valin, lipase, serin, tyrosin, cyzin, arginim, dan masih banyak lagi.
 
Khasiat lidah buaya untuk maag merupakan sebuah pernyataan yang fakta, lidah buaya juga dapat untuk menyembuhkan maag dengan cara mengurangi asam lambung yang meningkat secara tiba-tiba yang dapat disebabkan karena makan tidak teratur, stress dan panik. Kandungan alkali dalam lidah buaya akan menetralkan dan mengurangi asam lambung yang meningkat.

Adapun olahan lidah buaya kini pun bermacam-macam dapat di jadikan jus atau campuran makanan. Dan berikut salah satau cara membuat lidah buaya untuk penyakit maag yang di campurkan dengan makanan. Salah satunya sebagai campuran membuat agar-agar, caranya pun cukup mudah :

  1. Cuci bersih lidah buaya
  2. Pisahkan kulit dan daging dalam lidah buaya atau ambil gel dalam lidah buaya
  3. Masak agar agar seperti biasa
  4. Lalu masukan juga gel lidah buaya aduk terus menerus hingga mendidih lalu anda dapat mengkonsumsinya setelah dingin

Selengkapnya

Penulis: tinah sutinah
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved