Tribunners / Citizen Journalism

HUT RI

Panglima TNI: Paskibraka 2018 Mampu Teruskan Estafet Perjuangan dan Kepemimpinan Bangsa

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2018 diyakini mampu meneruskan estafet perjuangan dan kepemimpinan bangsa di masa mendatang dalam rangka

Panglima TNI: Paskibraka 2018 Mampu Teruskan Estafet Perjuangan dan Kepemimpinan Bangsa
ISTIMEWA
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat memberikan pembekalannya dihadapan 68 purna Paskibraka Tahun 2018, bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (21/8/2018). 

Dikirimkan oleh Puspen TNI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2018 diyakini mampu meneruskan estafet perjuangan dan kepemimpinan bangsa di masa mendatang dalam rangka mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional guna mewujudkan cita-cita luhur bangsa.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat memberikan pembekalannya dihadapan 68 purna Paskibraka Tahun 2018, bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (21/8/2018).

Baca: Alasan Inul Daratista Tak Santap Masakan Daging di Hari Raya Idul Adha

“Saya merasa bangga melihat generasi-generasi penerus bangsa saat ini yang memancarkan semangat, motivasi dan antusiasme yang tinggi. Saya yakin orang tua, kerabat, guru serta rekan-rekan kalian juga merasa bangga ketika mengetahui kalian terpilih dan mampu melaksanakan tugas pengibarkan Sang Merah Putih pada HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Istana Negara dengan baik,” kata Panglima TNI.

Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa kondisi ini harus benar-benar disadari, syukuri dan jadikan kebanggaan dalam benak dan lubuk hati. Rasa syukur, merasa terhormat dan bangga tidak hanya terpendam dalam sanubari. “

Kalian harus mewujudkan melalui kerja keras dan tidak kenal menyerah, mengiringi tekad bulat dan motivasi yang tinggi untuk meraih prestasi terbaik di segala bidang di masa mendatang,” tegasnya.

 Panglima TNI menyampaikan bahwa adik-adik para purna Paskibraka telah mendapatkan pelatihan semi-militer dalam hal kepemimpinan, disiplin, kesadaran untuk mampu bekerjasama, menanggalkan segala egoisme, serta keteraturan dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan. 

Baca: KPK Berwenang Melakukan Pencegahan Kerugian Negara, Termasuk BUMN

“Hal ini merupakan modal dan bekal pribadi untuk menjadi pribadi-pribadi yang berkarakter dalam pencapaian-pencapaian yang lebih hebat suatu saat nanti,” katanya.

“Saya menghimbau agar nantinya para adik-adik purna Paskibraka 2018 tidak pernah berhenti belajar, karena menimba ilmu merupakan tuntutan seumur hidup. Dengan pengabdian di masyarakat juga akan memperkaya wawasan dan kemampuan saudara,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Diakhir pengarahannya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berpesan kepada para purna Paskibraka tahun 2018 untuk menyiapkan diri sebaik mungkin dalam menyongsong masa depan yang penuh dengan peluang sekaligus tantangan.

 “Tempalah dirikalian sebagai bekal berkiprah dalam ladang pengabdian yang lebih luas, demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia,” tandasnya.

Turut hadir pada acara tesebut antara lain, Kasum TNI Laksya TNI Dr Didit Herdiawan MPA MBA, Irjen TNI Letjen TNI M Herindra MA MSc, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Dr. Imam Edy Mulyono SIP MSc, Deputy II Kemenpora Dr HM Asrorun Ni’am Sholeh, para Asisten Panglima TNI dan Kabalakpus TNI.

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved