Breaking News:

Blog Tribunners

Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami

Memiliki kulit yang putih dan bersih tentu saja menjadi dambaan tiap tiap orang khususnya bagi kaum wanita. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk men

grid.id
Kulit putih dan cerah dengan bahan alami 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memiliki kulit yang putih dan bersih tentu saja menjadi dambaan tiap tiap orang khususnya bagi kaum wanita. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit  lebih putih, jadi dari perawatan menggunakan lotion pemutih, sabun dan obat yang dikonsumsi hingga laksanakan suntik pemutih.

Tentunya hal ini sebenarnya tidak dianjurkan sebab selain harganya yang cukup mahal, tentu saja dapat termasuk mempengaruhi kesehatan kulit anda sebab penggunaan obat-obatan kimia.

Namun anda tidak harus cemas dengan masalah tersebut, sebab anda bisa bikin putih kulit anda dengan harga yang murah dan juga terjamin keamanannya bagi kebugaran kulit.

Hal ini disebabkan bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami yang bisa anda jumpai sehari-hari. Penasaran dengan bahan-bahan alami apa saja yang bisa bikin putih kulit anda kembali? mari kita melihat berikut ini tentang cara memutihkan kulit secara alami.

Yogurt

Yogurt bisa digunakan untuk bikin putih area kulit yang sering terkena paparan cahaya matahari seperti wajah, tangan dan kaki. Kandungan nutrisi yang tersedia pada yogurt bisa memberi tambahan efek lembab pada kulit.

Cara mengunakannya yaitu bersama dengan mengoleskan cairan yogurt pada kulit yang terbakar sebelum mandi. Diamkan sepanjang 10 menit sampai kulit terasa  lebih kencang lantas bilas bersama dengan air bersih.

Bengkoang

Seperti yang kami ketahui, banyak produk kecantikan yang memanfaatkan bengkoang sebagai bahan basic untuk bikin putih kulit. Zat yang terdapat pada bengkoang tak hanya berguna untuk bikin putih kulit, juga berguna untuk memberi tambahan efek dingin pada kulit. Hal ini bakal membuat kulit muncul lebih fresh dan cerah.

Cara penggunaannya simpel yaitu blender sebuah bengkoang lantas oleskan ke semua anggota tubuh sepanjang 20 menit sehabis itu bilas bersama dengan air bersih.

Tomat

Selain bisa membantu mengatasi jerawat, tomat juga bermanfaat untuk membuat kulit nampak cerah dan putih.

Caranya juga cukup gampang yaitu bersama dengan diblender sesudah itu tambahkan 3 tetes air perasan lemon serta air putih dan aduk sampai merata lalu oleskan pada anggota tubuh yang hitam terkena matahari. Diamkan sepanjang 15 menit lalu bilas bersama dengan air bersih.

Selengkapnya

Penulis: hendi permana
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved