Blog Tribunners

Jus Nanas, Bisa Obati Asam Urat Hingga Diabetes

Nanas merupakan buah yang mengandung banyak air yang memiliki rasa yang cukup lezat. Buah berwarna kuning ini juga mengandung banyak vitamin, mineral,

Jus Nanas, Bisa Obati Asam Urat Hingga Diabetes
authoritynutrition
Ilustrasi buah nanas 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nanas merupakan buah yang mengandung banyak air yang memiliki rasa yang cukup lezat. Buah berwarna kuning ini juga mengandung banyak vitamin, mineral, antioksidan dan enzim yang sangat berguna untuk tubuh.
 
Selain enak dimakan secara langsung, buah nanas juga sangat cocok dijadikan jus. Nah apa saja manfaat minum jus nanas untuk kesehatan? Simak penjelasannya dibawah ini.
 
1 Bisa Sembuhkan Asam Urat
 
Nanas mengandung enzim bromelain, enzim ini bisa mengobati penyakit asam urat. Karena bromelain bisa menghambat protein penyebab naik asam urat dalam darah. Nah, selain itu mineral yang banyak dalam buah nanas juga berguna mengurangi radang sendi akibat asam urat.

 
2 Melindungi Jantung Anda
 
Vitamin C, serat dan kalium dalam jus nanas cukup melimpah, kandungan tersebut sudah cukup untuk melindungi jantung anda. 
 
3 Mencegah Kanker
 
Jus nanas juga kaya antioksidan yang berguna untuk tubuh, antioksidan diperlukan untuk mencegah kerusakan sel dan mencegah penyakit kanker.
 
4 Mengobati Radang Sinus
 
Selain mengobati asam urat, enzim bromelain dalam jus nanas juga bisa mengobati penyakit radang sinusistis akut.
 
5 Mencegah Diabetes
 
Jus nanas kaya akan serat yang sangat berguna mengendalikan gula darah, sehingga minum jus nanas serutin mungkin bisa mencegah penyakit diabetes.
 
 

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved