Tribunners / Citizen Journalism

Sekber Wartawan Kota Depok Dapat Menjadi Rumah Besar Bagi Insan Pers

KEBUTUHAN berorganisasi mutlak bagi setiap orang. Termasuk bagi mereka yang memiliki profesi. Diantaranya mereka yang berprofesi wartawan.

Sekber Wartawan Kota Depok Dapat Menjadi Rumah Besar Bagi Insan Pers
ist
Sekber Wartawan Kota Depok Dapat Menjadi Rumah Besar Bagi Insan Pers 

KEBUTUHAN berorganisasi mutlak bagi setiap orang. Termasuk bagi mereka yang memiliki profesi. Diantaranya mereka yang berprofesi wartawan.

“Organisasi inilah diharapkan dapat menjamin rasa nyaman dan bisa menjadi rumah besar bagi insan pers,” kata Ketua Presidium Sekretariat Bersama Wartawan Kota Depok, Herry Budiman, pada acara ‘Halal bihalal’ yang digelar di Gedung Balai Rakyat Sukmajaya, Depok, Rabu (03/97/2019).

Selain ajang silaturrahmi, organisasi lanjut Herry, dapat difungsikan sebagai wadah pembinaan.

“Melalui berbagai pembinaan dan peningkatan kompetensi, insya Allah mereka tumbuh profesional. Bisa mengangkat martabat para jurnalis yang tergabung dalam organisasi ini. Melalui acara halal bihalal ini kita harapkan dapat lebih mengeratkan rasa kebersamaan antar wartawan, khususnya yang ada di Kota Depok,” tuturnya.

Sekretariat Bersama Wartawan Kota Depok, merupakan institusi yang menaungi sejumlah organisasi profesi wartawan yang selama ini melakukan berbagai tugas jurnalistik di wilayah Kota Adminsitratif Depok dan sekitarnya.

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, organisasi ini juga membangun sinergitas dengan berbagai lembaga di luar organisasi profesi kewartawanan.

Hadir antara lain unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), mewakili pejabat, Kapolresta Depok, Dandim 0508/Depok, Asisten Administrasi dan Pemerintahan (Asda Adpem), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok.

Hadir juga di acara ini Sekretaris Umum Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia, Eddie Karsito mewakili komunitas wartawan peliput seni dan budaya, para wartawan, dan sejumlah tokoh masyarakat, seniman, budayawan, pejabat, birokrat, dan pimpinan organisasi.

Hadir juga dari lembaga swadaya masyarakat (LSM), Katar Abadi Jaya/SSBR, Depok Heritage Community, Ratu Farah Diba, Forum Pemuda Depok Madani, Ali Syahbana, dan Komunitas Info Depok, serta para pelajar SMP Negeri I Kota Depok sebagai pengisi acara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono, dalam sambutannya mengungkapkan, pentingnya kebersamaan dalam profesi. Sehingga kekompakan selalu terlihat dan terjaga.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved