Tribunners / Citizen Journalism

Mengajak Masyarakat Menang Melawan Sampah

"Kami yakin, melalui serangkaian aktifitas kampanye Menang Melawan Sampah yang didukung oleh berbagai komunitas pemerhati alam di Indonesia,

Mengajak Masyarakat Menang Melawan Sampah
ISTIMEWA
Panasonic mengajak masyarakat Indonesia melalui kegiatan Menang Lawan Sampah di Car Free Day (CFD) Bundaran HI Jakarta pada hari Minggu(7/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA–Berdasarkan data dari Kementerian Lingkungan Hdup dan Kehutanan (KLHK), jumlah rata-rata produksi sampah di Indonesia mencapai 175.000 ton per hari, atau setara dengan 64 juta Ton per tahun dengan rasio sampah plastik yang mencapai 15 persen.

Sampah plastik di Indonesia dan dunia saat ini sudah semakin menggunung dan mengancam stabilitas alam. Panasonic mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali bersama-sama menjaga lingkungan darisampah melalui kegiatan Menang Lawan Sampah di Car Free Day (CFD) Bundaran HI Jakarta pada hari Minggu(7/7/2019) lalu.

Baca: Toyota Gandeng Panasonic Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik

Head Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia, Viya Arsawireja mengatakan “Panasonic selaluberupaya untuk turut konsisten dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui serangkaian aktifitas sosialkemasyarakatan untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat di seluruh dunia,terutama Indonesia.

sampah 791
Panasonic mengajak masyarakat Indonesia melalui kegiatan Menang Lawan Sampah di Car Free Day (CFD) Bundaran HI Jakarta pada hari Minggu(7/7/2019).

"Kami yakin, melalui serangkaian aktifitas kampanye Menang Melawan Sampah yang didukung oleh berbagai komunitas pemerhati alam di Indonesia, akan membantu dalam menjaga stabilitas alam sehingga kehidupan di muka bumi ini juga akan bergerak menujuarah yang lebih baik. Hal ini sesuai dengan tagline perusahaan kami A Better Life A Better World.,” ujar Viya.

Melalui consumer campaign Menang Bersama Panasonic, Panasonic kembali menggalakan program Menang Lawan Sampah. Mengajak masyarakat Indonesia mulai mengurangi produksi sampah plastik di Indonesia.

Baca: Jadi Pemenang Presenter Talkshow Berita Panasonic Gobel, Karni Ilyas Bawa Nama Tukul Arwana

Menggandeng enam komunitas peduli lingkungan seperti Jakarta Osoji Club, Lindungi Hutan, Trash Hero, Sea Soldier, Kertabumi, dan Kalbis Care Share, Panasonic berhasil mengumpulkan 239,5 kg dalam parade Trash Walk #MenangMelawanSampah di CFD Bundaran HI, Jakarta.

Panonic menggelar menang melawan sampah
Panasonic mengajak masyarakat Indonesia melalui kegiatan Menang Lawan Sampah di Car Free Day (CFD) Bundaran HI Jakarta pada hari Minggu(7/7/2019).

Sampah yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada organisasi Waste4Change yang akan dipilah menjadi 3jenis sampah, yaitu sampah organik, non organik, dan sampah beling. Nantinya sampah organic akan diolah menjadi pupuk, sementara sampah non organik dan sampah beling akan didaur ulang.

Setelah sebeelumnya menyelenggarakan kegiatan serupa pada Mei 2019, kampanye #MenangLawanSampah phase 2 ini juga diisi dengan workshop mengenai cara membuat sampah menjadi barang yang dapat digunakan sehari-hari oleh komunitas Kertabumi.

“Panasonic ingin mengajak masyarakat indonesia merayakan berbagai momen kemenangan di tahun ini. Melalui campaign Menang Bersama Panasonic, mencoba untuk terus memberikan kontribusi, salah satunya menyelenggarakan program Menang Melawan Sampah fase 2 di CFD Bundaran HI Jakarta," ujarnya.

Baca: Indonesia Bakal Ekspor Ulang 210 Ton Sampah ke Australia

"Memiliki visi yang sama, Panasonicbekerja sama dberbagai komunitas pecinta lingkungan sebagai upaya mendukung program pelestarian lingkungan di Indonesia.” tambah Viya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para konsumen, Panasonic Gobel Indonesia (PGI) meluncurkansebuah program berhadiah berjudul “Menang Bersama Panasonic”. Program berlangsung sejakApril 2019 dan akan berakhir pada Juli 2019.

Baca: Panasonic Kenalkan Teknologi Pengenalan Wajah Terbaru, Ini Keunggulannya

Program ini akan memberikan berbagai hadiahmenarik untuk pelanggan Panasonic di seluruh Indonesia berupa produk-produk elektronikberkualitas dari Panasonic, sepeda motor sampai grand prize sebuah mobil SUV yang ramahlingkungan.

Editor: Rachmat Hidayat
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved