Tribunners / Citizen Journalism

Ini Dia Bupati Nyentrik yang Bikin Hutan Cinta

Saat itu, Sang Bupati menjinjing buah tangan gula aren, minyak atsiri, dan kopi Mandailing. Semua kekayaan khas bumi Madina.

Ini Dia Bupati Nyentrik yang Bikin Hutan Cinta
Ist/Tribunnews.com
Bupati Mandailing Natal, Sumatera Utara Drs. H. Dahlan Hasan Nasution saat beraudiensi dengan Kapala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo, di Gedung BNPB Jakarta. 

Catatan Egy Massadiah

TRIBUNNEWS.COM - Betapa Tuhan memiliki begitu banyak rahasia.

Pohon, hutan, dan segala hal-ihwal tentang lingkungan hidup, berkelindan dalam rutinitas aktivitas sehari-hari.

Tadi malam, menjelang tidur.

Sebuah kecamuk pikir berputar-putar, melingkari malam.

Semua berporos pada topik “hutan cinta” yang digagas Bupati Mandailing Natal, Sumatera Utara Drs. H. Dahlan Hasan Nasution.

Rasanya baru kemarin saya bersinggungan dengan Bupati ini. Tepatnya tanggal 31 Juli 2019, saat Dahlan Hasan Nasution beraudiensi dengan Kapala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo, di Gedung BNPB, Jl Pramuka, Jakarta.

Baca: ‎Siaga Bencana, BNPB Tawarkan Kursus Keluarga Siaga Bencana

Saat itu, Sang Bupati menjinjing buah tangan gula aren, minyak atsiri, dan kopi Mandailing. Semua kekayaan khas bumi Madina.

Itu terjadi, kurang lebih seminggu setelah ia menandatangani Peraturan Bupati Nomor 30 Tahun 2019, tentang “Hutan Cinta dan Hutan Kasih Sayang di Kabupaten Mandailing Natal”.

Perbup yang diteken 25 Juli 2019 itu, membuat saya menerawang ke kerja panjang pementasan teater Alumni Prodi Teater FSP-IKJ & Indonesia Teatee Foundation.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved