Tribunners / Citizen Journalism

Siapa Sosok yang Layak Benahi PLN?

Saat ucapan selamat dari handai taulan dan relasi belum kering, dia harus mendapatkan cobaan maha berat: Black out di Jakarta dan Jawa Barat!

Siapa Sosok yang Layak Benahi PLN?
Ist/Tribunnews.com
BTP, Suhendra, Buwas dan Iwan Bule.

Oleh: Rudi S Kamri

TRIBUNNEWS.COM - Entah mimpi apa Sripeni Inten Cahyani, Plt Direktur Utama PT PLN pada malam Minggu lalu.

Sripeni baru saja diangkat menjadi Plt Direktur Utama PT PLN pada hari Jum'at, 2 Agustus 2019.

Saat ucapan selamat dari handai taulan dan relasi belum kering, dia harus mendapatkan cobaan maha berat: Black out di Jakarta dan Jawa Barat!

Plus hari Senin-nya mendapat semprotan lembut tapi tajam dari Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi layak untuk marah dan kecewa, karena untuk perusahaan sebesar PLN "contingesty plan" dan "back-up plan" tidak berfungsi dengan seharusnya.

Apakah ini murni kebobrokan sistem dari PLN atau ada kemungkinan sabotase kelompok tertentu dengan menggunakan kelompok internal PLN? Ini memang harus dibuktikan melalui investigasi yang serius.

Tapi kedatangan Presiden Jokowi pada Senin lalu ke kantor pusat PLN dengan didampingi Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjen TNI Purn Hinsa Siburian kuat mengindikasikan kemungkinan tersebut bisa terjadi.

Dengan kompleksitas masalah yang dihadapi oleh PLN selama ini harus diakui sosok dari perempuan lembut kelahiran Pati, 7 Oktober 1968 ini terlalu lemah.

Terlalu banyak jebakan batman dalam birokrasi tubuh PLN yang tidak akan tunduk pada Sripeni Inten Cahyani.

Halaman
123
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved