Blog Tribunners

4 Makanan yang Direkomendasikan untuk Cegah Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan penyakit yang cukup mematikan, penyakit ini disebut-disebut sebagai penyakit kanker nomor dua

4 Makanan yang Direkomendasikan untuk Cegah Kanker Payudara
grid.id
Deteksi kanker payudara sejak dini 

TRIBUNNERS - Kanker payudara merupakan penyakit yang cukup mematikan, penyakit ini disebut-disebut sebagai penyakit kanker nomor dua pembunuh wanita setelah kanker serviks.

Walau begitu penyakit ini juga bisa menyerang pria. Banyak sekali pemicu penyakit kanker payudara misalnya riwayat keluarga, gaya hidup, lingkungan dan kebiasaan makan.

Penyakit kanker payudara belakangan ini juga tidak mengenal usia, banyak korban juga berasal dari kalangan anak muda. Nah berikut ada beberapa makanan yang bisa mencegah kanker payudara yang patut kamu ketahui.

1 Buah-Buahan Tinggi Kandungan Antioksidan

Antioksidan memiliki peranan penting untuk tubuh, kandungan ini berguna sekali membentengi tubuh dari berbagai kerusakan sel. Buah-buahan seperti stroberi, rasbery, bluebery merupakan buah yang memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga sangat cocok kamu konsumsi setiap hari demi melindungi diri kamu dari penyakit kanker payudara.

2 Sayuran Hijau

Sayuran hijau juga harus masuk list makanan yang harus sering kamu konsumsi, alasannya sayuran hijau memiliki kandungan kimia bernama glukosinolat yang memiliki sifat antikarsinogenik. Sayuran hijau yang banyak kandungan tersebut diantaranya brokoli, bayam, kangkung.

3 Biji-Bijian

Biji-bijian seperti oatmeal, jagung, barley, dan farro mengandung penting berupa polifenol dan nutrisi lain seperti magnesium, protein dan serat. Semua kanudangan tersebut memiliki fungsi untuk menurunkan risiko kanker payudara.

4 Ikan dengan Asam Lemak

Ikan salmon dan tuna memiliki kandungan asam lemak omega tiga yang sangat tinggi, kandungan asam lemak ini ternyata sangat bagus untuk tubuh karena memiliki peran penting untuk mencegah kanker payudara.

 

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved