Tribunners / Citizen Journalism

Perketat Protokol Kesehatan dan Keselamatan di Masa Pandemi

Beragam cara dilakukan pimpinan perusahaan untuk mendukung karyawan dan mitra kerja dalam memastikan terpenuhinya kebutuhan konsumen atas produk

Perketat Protokol Kesehatan dan Keselamatan di Masa Pandemi
dok. danone indonesia
Perketat Protokol Kesehatan dan Keselamatan di masa Pandemi 

Beragam cara dilakukan pimpinan perusahaan untuk mendukung karyawan dan mitra kerja dalam memastikan terpenuhinya kebutuhan konsumen atas produk di masa pandemi ini.

Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melakukannya melalui beragam cara, mulai dari memperketat protokol kesehatan dan keselamatan kerja karyawan, menggunakan pendekatan dan komunikasi jarak jauh, hingga jajaran pimpinan perusahaan menyanyikan lagu bersama sama untuk memotivasi karyawan dimanapun mereka bertugas.

“Di masa sulit ini, kami semua harus terus berupaya agar konsumen bisa tetap mendapatkan produk nutrisi yg mereka butuhkan termasuk produk susu pertumbuhan anak dan nutrisi untuk ibu. Namun demikian, kami tetap harus menerapkan protokol bekerja dengan cara yang sangat ketat untuk melindungi karyawan,” ungkap Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin.

Arif menambahkan, karyawan di beberapa divisi, sesuai anjuran pemerintah, kami minta untuk bekerja di rumah sejak 17 Maret demi memutus potensi rantai penyebaran Covid-19.

Kemudian di unit produksi, protokol ketat juga kami terapkan melalui pengaturan giliran kerja, membatasi dan menerapkan protokol ketat untuk siapapun yang masuk pabrik, juga menerapkan protokol ketat pada rantai distribusi dan pemasaran kami.

"Khusus untuk tim lapangan menggunakan teknologi komunikasi jarak jauh agar tetap mengetahui kebutuhan mitra dan konsumen tanpa harus berdekatan secara fisik," ujar Arif.

Selain itu, dalam rangka menghargai dan memberi semangat kepada kalangan praktisi gizi dan kesehatan, pihaknya juga menyebarkan pesan digital berantai untuk menyampaikan penghargaan kepada ahli kesehatan, tenaga medis yang berjuang mengatasi wabah pandemi Covid-19 ini.

"Bagi kami mereka adalah pahlawan yang berbuat untuk melindungi kesehatan dan masa depan bangsa Indonesia khusunya para ibu dan anak," ujarnya.

Pimpinan perusahaan Danone SN Indonesia juga selalu memotivasi karyawan melalui pesan pesan rutin untuk memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan dalam bekerja.

Selain melalui pesan resmi, kata Arif, motivasi juga dilakukan okeh pimpinan perusahaan dengan secara menyanyikan lagu ‘Rumah Kita ciptaan Godbless’ yang direkam melalui telpon seluler dan kami bagikan melalui kanal internal perusahaan.

"Kami berharap akan terus bisa berkontribusi di masa sulit ini untuk memastikan konsumen tetap bisa memenuhi dan mendapatkan produk nutrisi yang mereka perlukan untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga," tuturnya.

Secara bersama sama, Danone di Indonesia telah berkomitmen untuk memerangi wabah Covid -19, dengan memberikan sumbangan senilai Rp 15 Miliar dalam berbagai bentuk.

Bantuan dilakukan melalui kerjasama dengan berbagai pihak dalam bentuk mulai dari alat kesehatan, makanan bergizi, air mineral Aqua, Vit maupun dalam bentuk tunai.

Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved