Breaking News:

Google Wacanakan Konsep Masa Depan yang Lebih Sederhana dan Aman Tanpa Sandi

Sandi yang rumit dapat menggoda pengguna untuk memakainya di lebih dari satu akun

Mashable
Mark Risher, Director of Product Management, Identity and User Security Google 

TRIBUNNEWS.COM - Google menginisiasi sebuah konsep baru keamanan di ranah dunia aya dengan mewacanakan masa depan yang lebih ramah dan aman tanpa perlu lagi menggunakan sandi. 

Mark Risher, Director of Product Management, Identity and User Security Google dalam sebuah artikel menariknya menyatakan, penggunaan password atau sandi sebenarnya merupakan ancaman terbesar bagi komunitas online.

Alasannya, mudah dicuri, sulit untuk diingat, dan mengelola sandi itu sangat merepotkan.

"Banyak orang meyakini bahwa sandi itu harus panjang dan serumit mungkin, tetapi hal itu ternyata malah meningkatkan risiko keamanannya," ujarnya.

Berikut ulasan lengkap Mark Risher yang kami tampilkan utuh untuk menjadi insight kita tentang potret masa depan dunia online

Mungkin Anda tidak menyadarinya, tetapi password (atau biasa kita sebut sandi) adalah satu ancaman terbesar bagi komunitas online.

Sandi mudah dicuri, sulit untuk diingat, dan mengelola sandi itu sangat merepotkan. Banyak orang meyakini bahwa sandi itu harus panjang dan serumit mungkin, tetapi hal itu ternyata malah meningkatkan risiko keamanannya.

Sandi yang rumit dapat menggoda pengguna untuk memakainya di lebih dari satu akun; bahkan faktanya, 66% orang Amerika mengaku bahwa mereka memakai sandi yang sama untuk berbagai macam situs, sehingga membuat semua akun tersebut menjadi rentan.

Baca juga: Cara Membuat Google Form dengan Tambahan Desain Agar Lebih Menarik, Akses docs.google.com/forms

Pada 2020, penelusuran “seberapa kuat sandi saya” naik 300%. Namun sayangnya, sandi yang paling kuat pun dapat dibobol dan digunakan oleh penyerang.

Itulah sebabnya kami sangat mengupayakan kontrol keamanan yang mencegah Anda menggunakan sandi lemah atau sudah dibobol.

Baca juga: Google Maps Kini Dilengkapi Fitur Rekomendasi Rute dengan Porsi Bahan Bakar Sedikit

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved