Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Mudik Lebaran 2021

Doni Monardo Tak Mau Pingpong dan Balon

Doni Monardo memuji satunya komando dalam penanganan arus mudik dan arus balik di selat Sunda.

Istimewa
Doni Monardo 

Awal pekan besok, Senin (17/5/2021) adalah puncak arus balik. Pelabuhan penyeberangan Bakauheni berpotensi membeludak. Jika tidak dilakukan antisipasi, sangat berpotensi mengakibatkan ledakan klaster baru Covid-19.

Ibarat kata, cita rasa opor ayam belum lagi luntur dari lidah, tapi fisik sudah harus berpindah.

Kurang lebih itulah gambaran paling pas terhadap aktivitas Kepala BNPB/Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Dr (HC) Doni Monardo dan staf, Jumat (14/5/2021) hingga Sabtu (15/5/2021).

Jumat (14/5/2021) sore Doni memerintahkan Korspri Kolonel Czi Budi Irawan untuk mengkoordinasikan keberangkatan staf ke Bakaheuni untuk koordinasi penanganan puncak arus balik hari Minggu, besok.

Lewat koordinasi singkat, hampir tengah malam empat unit mobil bergerak dari markas BNPB di Jl Pramuka, Jakarta Timur dengan tujuan Bakauheni, Provinsi Lampung.

Egy Massadiah, Tenaga Ahli Kepala BNPB yang selalu setia bergabung, hari itu absen.

Ketika dikonfirmasi, "Izin mas, kali ini tidak bergabung, badan kurang nyaman. Kayaknya kolesterol saya naik nih, akibat dampak menu lebaran. Saya istirahat dulu," ujarnya tertawa di ujung telepon.

Matahari belum merekah di ufuk timur ketika rombongan tiba di kantor ASDP Bakauheni, keesokan paginya, Sabtu (15/5/2021).

Tiga agenda langsung digeber oleh Doni Monardo, yang tiba menggunakan helikopter sekitar pukul 09.00 WIB, dan landing di area Dermaga 6 Bakaheuni.

Doni didampingi Plt Deputi III BNPB, Dody Ruswandi, Direktur Pemetaan dan Risiko Bencana, Dr Abdul Muhari serta perwakilan Mabes TNI dan Mabes Polri.

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved