Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

'Berkibarlah Merah Putih' Persembahan dari Sr M Alexa Yonsion Bsmc

Masih hangatnya momentum perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, bikin biarawati Katolik, Sr M Alexa Yonsion Bsmc terinspirasi

Dok. pribadi
Sr M Alexa Yonsion Bsmc 

TAK ADA pembatasan terkait jabatan, strata sosial maupun profesi apapun, jika ingin mengungkapkan rasa cinta kepada Tanah Air.

Masih hangatnya momentum perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, biarawati Katolik, Sr M Alexa Yonsion Bsmc terinspirasi menciptakan sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan dengan judul 'Berkibarlah Merah Putih'.

Sr M Alexa Yonsion Bsmc ceritanya ingin mengucapkan rasa syukur yang mendalam kepada Tuhan. Dimana Tuhan telah menganugerakan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, sehingga kita pun semua dapat hidup dalam kemerdekaan, begitu kata Sr M Alexa Yonsion.

Menurut Alexa Yonsion yang asli kelahiran Desa Nita Maumere Flores (NTT) bahwa dirinya sebagai anak bangsa tentu ingin berbuat sesuatu yang punya nilai positif.

Lagu Berkibarlah Merah Putih ini menurut Alexa Yonsion khusus dipersembahkan untuk Indonesia yang genap berusia 76 tahun.

Perempuan yang masuk biarawati tahun 1988 dan saat itu masih berusia 21 tahun tersebut mengartikan HUT ke-76 tahun kemerdekaan RI ini, jika diibaratkan manusia adalah sudah lansia, matang dan banyak pengalaman hidup. Baik itu pahit maupun manis yang telah dilalui. Dari situlah menjadikan bangsa Indonesia kokoh dan kuat, kata Alexa Yonsion.

Melalui karya lagu 'Berkibarlah Merah Putih' membuktikan sebuah kecintaan akan NKRI sebagai tanah tumpah darah dari seorang Alexa Yonsion.

Bahkan lewat lagunya itu terus berseru Berkibarlah Merah Putih, Berkibarlah Merah Putih, Berkibarlah Merah Putih Indonesiaku. Sebuah harapan sekaligus doa bagi Bangsa Indonesia yang tercinta.

Kalau penasaran mau nonton video lagu 'Berkibarlah Merah Putih' karya orsinil Sr M Alexa Yonsion, silakan klik?  https://www.youtube.com/watch?v=009j7roI42I

Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved