Breaking News:

Blog Tribunners

Barcelona, Real Madrid dan Juventus Terus Bekerja Ubah Format Liga Super

Dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid serta dan Juventus adalah klub yang tidak mundur dari Liga Super

TWITTER.COM/SPORF
Ilustrasi European Super League 

DUA RAKSASA La Liga, Barcelona dan Real Madrid serta dan Juventus adalah klub yang tidak mundur dari Liga Super, yang diluncurkan oleh 12 klub elit pada April tetapi runtuh dalam waktu 48 jam.

Seperti diketahui, Barcelona, Real Madrid dan Juventus masih berusaha untuk mewujudkan Liga Super dan menurut Der Spiegel, mereka bekerja untuk mengubah format kompetisi, termasuk promosi dan degradasi.

Menurut surat kabar Jerman, Der Spiegel, tiga klub tersebut masih menjadi bagian dari kompetisi sedang mengerjakan format baru yang akan mencakup promosi dan degradasi.

Ada dua skenario yang sedang dipertimbangkan klub. Yang pertama akan melihat tiga klub terdegradasi dari Super League 1 ke Super League 2, dengan dua tim dipromosikan dari Super League 2 dan satu wild card.

Opsi kedua adalah sesuatu yang lebih mirip dengan Liga Champions saat ini, tetapi hanya untuk Liga Super 2, di mana klub akan lolos berkat hasil mereka di liga nasional.

Jadi, Super League 2 akan berubah setiap tahun dengan 17 klub baru dan tiga klub terdegradasi dari Supe rLeague 1.

Pembicaraan masih berlangsung, tetapi masih harus dilihat bagaimana rencana tersebut dapat dipraktekkan.

Penulis: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved