Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Ajarkan Anak Mengenal Manfaat Tanaman Herbal Nusantara di Sekitar Rumah

Buku ini berangkat dari ide tentang pentingnya mengetahui manfaat tanaman herbal sebagai upaya peningkatan imun tubuh, khususnya di era pandemi ini.

Dok
Webinar "Bincang Tanaman Herbal" pada Minggu (12/9/2021), ajak anak mengenal manfaat tanaman herbal Nusantara yang tumbuh di sekitar rumah. 

PANDEMI Covid-19 telah memaksa pembentukan tren baru dalam berbagai aktivitas kehidupan masyarakat dunia. Tidak terkecuali di Indonesia.

Berbagai upaya dilakukan demi menekan angka penyebaran virus. Larangan menjauhi kerumunan, membatasi interaksi fisik, hingga aktivitas di rumah saja menjadi regulasi yang terus digaungkan oleh pemerintah.

Salah satu upaya penting dalam penanganan pandemi ini adalah peningkatan daya tahan tubuh melalui konsumsi rempah atau olahan herbal.

Di era pandemi, minat masyarakat terhadap olahan herbal tradisional mengalami peningkatan. Pandemi menjadi momen yang pas dalam membangkitkan kembali derajat rempah di Indonesia.

Merespons hal tersebut, Penerbit Leguty Media meluncurkan buku anak dengan judul "Ayo Mengenal Tanaman Herbal Bermanfaat".

Capture, webinar
Capture, webinar "Bincang Tanaman Herbal" pada Minggu, 12 September 2021. (Dok)

Buku ini berangkat dari ide tentang pentingnya mengetahui manfaat tanaman herbal sebagai upaya peningkatan imun tubuh, khususnya di era pandemi ini.

Selain itu, penting juga mengenalkan berbagai manfaat tanaman herbal kepada anak. Terlebih Indonesia merupakan negara yang kaya akan rempah serta olahan herbal tradisional lainnya.

Dengan begitu, diharapkan anak terdorong untuk tetap menjaga kelestarian tanaman herbal yang sudah menjadi sebuah identitas bangsa Indonesia.

Untuk lebih mengeksplor pengetahuan anak tentang manfaat tanaman herbal, Leguty Media juga mengadakan webinar dengan tema "Bincang Tanaman Herbal" yang digelar pada Minggu, 12 September 2021, pukul 10.00 hingga selesai.

Acara yang digelar melalui aplikasi telekonferensi Zoom Cloud Meeting ini menghadirkan sejumlah narasumber ahli, seperti Dosen Prodi Agribisnis Holtikultura, Polbangtan YOMA Ir. Rika Nalinda MP serta Pengusaha dan Petani Empon-empon Nur Fatimah. Hadir juga Penulis sekaligus Manajer Penerbit CV Leguty Media Sariningsih.

Halaman
12
Editor: suut amdani
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved