Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Calon Panglima TNI

Isyarat Langit, Andika Panglima TNI?

Spekulasi mengenai siapa calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto tampaknya sudah saatnya diakhiri.

Editor: Hasanudin Aco
Tribunnews/JEPRIMA
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat menggelar konferensi pers di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021). 

Oleh: Karyudi Sutajah Putra

TRIBUNNEWS.COM - Spekulasi mengenai siapa calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto tampaknya sudah saatnya diakhiri.

Sebab, Presiden Joko Widodo sudah memberi isyarat Jenderal Andika Perkasa, yang saat ini menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), sebagai pengganti Hadi Tjahjanto yang akan pensiun November nanti.

Bahkan bisa jadi itu isyarat langit melalui Jokowi.

Saat ini beredar spekulasi dua calon kuat pengganti Hadi Tjahjanto yakni KSAD Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Ada pula calon yang dispekulasikan bakal menjadi kuda hitam, yakni Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo dan Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Dudung Abdurachman.

Diberitakan, saat meninjau alat utama sistem persenjataan (alutsista), termasuk kendaraan taktis (rantis) milik TNI di tengah peringatan HUT ke-76 TNI di sekitar Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/10/2021), Presiden Jokowi sempat melontarkan candaan kepada Ibu Negara Iriana Jokowi yang turut menyaksikan perangkat keras militer tersebut.

Baca juga: Seloroh Presiden Jokowi, KSAD Jenderal Andika Sopiri Ibu Negara Naik Kendaraan TNI

Dalam guyonannya, Jokowi mengatakan Andika Perkasa nantinya yang akan menjadi sopir kendaraan taktis TNI yang akan ditumpangi istrinya itu.

"Mau naik yang mana? Biar yang nyetir Pak Andika," kata Jokowi.

Sepintas memang bisa dimaknai sekadar guyonan atau bercanda belaka.

Halaman
1234

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved