Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Lukisan Wajah Wakil Ketua MPR-RI Lestari Moerdijat Terjual 4 Juta Rupiah pada Lelang Amal

Hasil penjualan lukisan ini sepenuhnya disumbangkan untuk para seniman dan keluarganya yang terdampak pandemic Covid-19.

Editor: Toni Bramantoro
Dok. pribadi
Lelang berlangsung di acara pergelaran musik amal bertajuk “Konser Amal Malam Kasih Untukmu, Pray for Pekerja Seni” yang disiarkan live streaming dari DK Musik Lab, Karawaci, Tangerang Banten, Rabu malam (6/10/2021). 

LUKISAN POTRET karya seniman serba bisa Del Sarono, yang melukis wajah Wakil Ketua MPR-RI, Lestari Moerdijat, terjual 4 juta rupiah dalam sebuah lelang amal.

Hasil penjualan lukisan ini sepenuhnya disumbangkan untuk para seniman dan keluarganya yang terdampak pandemic Covid-19.

Lelang berlangsung di acara pergelaran musik amal bertajuk “Konser Amal Malam Kasih Untukmu, Pray for Pekerja Seni” yang disiarkan live streaming dari DK Musik Lab, Karawaci, Tangerang Banten, Rabu malam (6/10/2021).

“Kami tidak mengukur seberapa besar dan kecilnya sumbangan. Melainkan yang kami inginkan kepedulian ini dapat menginspirasi bagi yang lain untuk melakukan hal serupa. Saling membantu sama lain, kesetia-kawanan, tolong-menolong dalam kondisi terdampak pandemic covid-19,” ujar Ageng Kiwi, sebagai inisiator konser amal ini.

Mengapa Lestari Moerdijat yang dipilih untuk dilukis, menurut Ageng, beliau sosok yang menginspirasi. Selain seorang politikus perempuan, tokoh yang akrab dipanggil mbak Rerie ini, kata Ageng, juga banyak aktif dan produktif di berbagai kegiatan sosial, pembinaan UMKM, pendidikan, pemberdayaan perempuan dan kepemudaan.

“Indonesia mengalami krisis tokoh bangsa. Tokoh yang bisa menjadi panutan. Kita butuh teladan. Kami merasa ibu Lestari Moerdijat, sosok yang tepat untuk kami profilkan dalam kegiatan ini,” ujar Ageng.

Del Sarono termasuk pelukis unik. Melukis cepat dalam posisi gambar terbalik sambil menyanyi. Proses melukis selesai bersamaan dengan lagu yang dinyanyikannya selesai.

Banyak tokoh, selebritis, publik figur dan artis papan atas yang pernah dilukis seniman otodidak ini. Ini pergulatan idealisme saya. Berusaha memberi manfaat. Menyuarakan kemanusiaan.

Sejumlah artis dan publik figur yang terlibat dalam konser amal ini, adalah; Indra L. Brugman, Anisa Bahar, Ageng Kiwi, Della Puspita, Anies Fitria, Eddie Karsito, Ratu Bidadari, Jelita KDI, Echal Gumilang, ustadz Imadduddin, Risky Ridho, Lia Emilia, Capt. Andi M. Pakpahan, Wibi Andrino, Irma Rachim, Gusti Rossaline Oca, Halilintar Saragih, Kevin Panjaitan, Mechalika, dan Del Sarono.

Tampil juga Wikwik “Ambyar”, Makjedor "Suzana KW", Ratna Koin, Vrazion, Citra Alegro KDI, Ervanka BP2, Eko Bermana KDI, Ratu Eva, Vellin “Ratu Begal,” Anis Sugiono, Raditya Jason, Azza BP6, Rifaldy, Ines Balladiva, “Duo Bunga,” Boy Sahara, dan para artis lainnya.

Konser seyogianya digelar selama dua jam, mulai pukul 19.00 – 21.00 wib. Namun karena antusiasme dan banyaknya artis yang berpartisipasi sebagai penampil, acara akhirnya berlangsing hingga pukul 23.00 wib.

Pergelaran musik amal bertajuk “Konser Amal Malam Kasih Untukmu, Pray for Pekerja Seni” ini, terselenggara atas kerjasama Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH) - Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, dan GMN Management & DK Musik Lab. Didukung oleh AK Production, dan Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia.

Selain penerimaan sumbangan dari hasil lelang lukisan, panitia juga menerima bantuan 1 ton beras. Sumbangan datang dari Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Jakarta, Wibi Andrino, SH., MH.

Ageng Kiwi mengucapkan Alhamdulillah atas sumbangan cukup besar. Tidak hanya sumbangan dalam bentuk uang tunai, tapi juga sumbangan dalam bentuk barang, sembako, termasuk beras 1 ton dari mas Wibi Andrino.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved