Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Asproksi Jateng Bertekad Agar Ketersediaan Alkes Berstandar Internasional

Bertitik tolak kepada visi misi, Asproksi memberikan pelayanan terbaik dalam pengadaan Alat Kesehatan di Indonesia. 

Editor: Toni Bramantoro
Dok. Asproksi DPW Jateng
Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional (Asproksi) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Tengah telah dilantik 

PERKEMBANGAN BERDIRINYA Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional (Asproksi) di seluruh daerah makin pesat.

Bertitik tolak kepada visi misi, Asproksi memberikan pelayanan terbaik dalam pengadaan Alat Kesehatan di Indonesia. 

Saat ini selain Alat Kesehatan, Asproksi tengah melebarkan sayap untuk mempersiapkan diri  dalam memenuhi pengadaan obat-obatan keseluruh Rumah Sakit, Puskesmas dan Faskes lainnya.

Dalam upaya tersebut Asproksi memberikan wujud nyata dalam menjalankan program utamanya yaitu pengadaan Alat Kesehatan.

Diawali pertemuan Dra. Hj. Siti Nur Zulaikah. M.Kes. di Jakarta melalui pertemuannya dengan Dr. Fazhra Fawwaz Al – Firman, S.H., M.M. (Sekretaris Jenderal Pusat ), beliau mengatakan, "Untuk menyempurnakan tujuan dari adanya Asproksi pada pandemic Covid-19 ini, maka Asproksi DPW Jawa Tengah harus segera berdiri sebagai kepanjangan kami dalam memenuhi pengadaan alat ksehatan dan obat-obatan di Jawa Tengah.”

Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional (Asproksi) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Tengah telah dilantik secara sah di Hotel Sahid Jaya Solo, Sabtu (16/10/2021) oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional (Asproksi). 

Dalam Pelantikan tersebut telah hadir ialah Merryani Girsang, S.Si., MSc.Biomed (Wakil Ketua DPP Asproksi) beserta jajaran pengurus.

Beliau mengatakan. “Jawa Tengah ini adalah salah satu wilayah yang dapat dikendalikan sisi kesehatannya, sehingga berdirinya Asproksi DPW Jawa Tengah ini dapat memenuhi pengadaan alat kesehatan ke seluruh lapisan.”

Pada acara pelantikan yang hikmat tersebut selain perwakilan dari lembaga kesehatan, lembaga pendidikan, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Dian Prasetyo, SH selaku Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Bidang Perdagangan telah memberikan dukungan yang sangat baik, “Kadin Indonesia sangat mendukung adanya perkembangan Asproksi ini di seluruh Indonesia, sehingga kebutuhan alat kesehatan dapat terpenuhi, berbicara mengenai pendanaan alat kesehatan yang diperlukan, Kadin Indonesia telah mempersiapkan dana untuk Asproksi, karena kita saling mendukung dalam pencapaiannya.”

“Dalam pemasaran berbagai produk kesehatan ituAsproksi menggandeng pemerintah dan menampung produk-produk kesehatan yang sesuai aturan pemerintah untuk didistribusikan ke rumah sakit, klinik, puskesmas, sekolah dan user langsung. Masyarakat butuh sehat, dan kami Asproksi Jateng berkomitmen untuk mengangkat produk-produk kesehatan lokal,” tutur Siti Nur Zulaikah

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved