Tribunners / Citizen Journalism

Bantuan Ambulans Untuk Gereja Katolik Paroki St Thomas Depok Dari Angkatan 86

Ambulans jenis Daihatsu Gran Max dengan kode 006 tersebut diserahkan oleh Ketua Pembina Angkatan 86 Iqbal Willis

Editor: Toni Bramantoro
Dok. Angkatan 86
Ambulans jenis Daihatsu Gran Max dengan kode 006 tersebut diserahkan oleh Ketua Pembina Angkatan 86, Iqbal Willis kepada Gereja Katolik Paroki Santo Thomas yang diwakili oleh Pastor RD Stefanus Edwin Tikoalu. 

SATU UNIT AMBULANS diserahkan komunitas Angkatan 86 kepada Gereja Katolik Paroki Santo Thomas di Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/5/2022).

Ambulans jenis Daihatsu Gran Max dengan kode 006 tersebut diserahkan oleh Ketua Pembina Angkatan 86, Iqbal Willis kepada Gereja Katolik Paroki Santo Thomas yang diwakili oleh Pastor RD Stefanus Edwin Tikoalu.

Iqbal mengatakan, pemberian ambulans ini merupakan amanah dari seluruh anggota Angkatan 86, yang notabene merupakan komunitas eks siswa-siswi sekolah menengah lanjutan tingkat atas lulusan tahun 1986 yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Untuk ambulans yang diberikan Angkatan 86 kepada komunitas non muslim ini merupakan yang pertama. Sebelumya kami sudah menyerahkan ambulans yang sama kepada sejumlah pihak,” kata Iqbal.

Gereja Katolik Paroki Santo Thomas Depok dipilih setelah melalui sejumlah kriteria. “Kebetulan lokasinya juga strategis. Semoga ambulans ini akan memberikan manfaat buat masyarakat yang membutuhkan, ” Iqbal menambahkan.

Sementara itu Pastor RD Stefanus menyampaikan ucapan terima kasihnya atas pemberian ambulans dari Angkatan 86.

“Kami akan bertanggung jawab dengan apa yang telah diberikan oleh Angkatan 86 ini. Semoga ambulans ini akan berguna untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Bagi Angkatan 86 pemberian sumbangan ambulans ini merupakan kali keenam sejak tahun 2017.

Sebelumnya ambulans yang telah diserahkan, di antaranya pada Agustus 2017 dengan kode-001 kepada DKM Musholla Darusallam di Vila Indah Permai, Blok H25, Teluk Pucung, Bekasi Utara, untuk melayani 4 Rukun Warga (RW).

Kemudian ambulans dengan kode-002 diberikan kepada DKM Masjid Jami AlMa’mur di Jl Pesantren Al Ma’mur, Kreo Selatan, Larangan, KotaTangerang untuk melayani warga Kreo Selatan.

Sedangkan ambulans ketiga diberikan kepada masyarakat Payukumbuh, Sumatera Barat. Serta diberikan kepada Masjid Abdurrahman Al-Athiq, Desa Sasak Panjang, Tajur Halang, Kabupaten Bogor pada Februari 2021.

Iqbal menyatakan, program pemberian ambulans Angkatan 86 tidak akan pernah berhenti. Ambulans-ambulans berikutnya bakal hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved