Blog Tribunners

Jerome Polin Ingin Mencoba Hal Baru Dengan Berkarya Di Ranah Konten Audio

Banyak yang tak menyangka, selain jago matematika, pria yang baru lulus dari Waseda University, Jepang, ini juga merupakan seorang pendengar setia

Penulis: Toni Bramantoro
Dok. pribadi
Jerome Polin Ingin Mencoba Hal Baru Dengan Berkarya Di Ranah Konten Audio 

KONTEN KREATOR, YouTuber dan pengusaha muda Jerome Polin melakukan debutnya sebagai podcaster dengan menghadirkan podcast original berjudul Dear Jerome yang tayang secara eksklusif di platform konten audio lokal, Noice.

Banyak yang tak menyangka, selain jago matematika, pria yang baru lulus dari Waseda University, Jepang, ini juga merupakan seorang pendengar yang setia.

Bagaimana tidak, dalam debut podcastnya, Jerome mendengarkan berbagai curhat dari banyak orang dan memberikan pendapat serta solusi terkait masalah ataupun cerita yang diungkapkan dalam tiap episode dengan gaya khas-nya yang ceria.

Setelah sebelumnya aktif membuat konten di YouTube, kali ini Jerome Polin ingin mencoba hal baru dengan berkarya di ranah konten audio.

Jerome Polin ingin mencoba hal baru
Jerome Polin ingin mencoba hal baru

Ternyata bikin podcast itu sangat mudah dan fleksibel karena bisa dilakukan dimana saja, bahkan diakui Jerome Polin bisa melakukan rekaman suara sendiri hanya dengan smartphone atau lewatconference call.

Namun di sisi lain, hal ini juga merupakan tantangang tersendiri buat Jerome Polin karena sebagai podcaster, harus punya materi konten yang berkualitas untuk menarik pendengar menikmati podcast kita.

Hanya dengan suara, pendengar akan memiliki interpretasi visual tersendiri terhadapkonten kita dari apa yang mereka dengar.

Podcast Dear Jerome mengusung konsep curhat bersama Jerome Polin yang merupakan salah satu konten podcast interaktif yang ada di Noice.

Dalam tiap episodenya, Jerome akan membacakan berbagai curhatan Paranoice-sebutan bagi para pendengar setia Noice, yang dihubungi lewat sambungan telepon dan bahkan beberapa pendengar bisa berkesempatan ngobrol langsung bersama Jerome.

Selain via telepon, Paranoice dan fans Jerome juga bisa berinteraksi dan curhat melalui akun Instagram @dearjerome_noice dan berbagai curhatan yang masuk akan dikurasi sebelum dibacakan oleh Jerome dalam podcast yang tayang setiap hari Rabu.

Lewat berbagai cerita yang masuk dari Paranoice, Jerome Polin akan mendengarkan dan pastinya membantu memberikan tanggapan langsung atas curhatan teman-teman serta menceritakan hal-hal unik yang belum pernah Jerome Polin share di publik sebelumnya dari pengalaman pribadinya juga.

Pokoknya, bebas cerita apa aja dari mulai nanya-nanya yang sederhana, curhat, minta pendapat soal hidup, percintaan, finansial atau apapun itu.

Semua akan Jerome Polin jawab dan di beberapa episode pastinya bakal makin seru karena aku akan mengundang juga berbagai bintang tamu spesial yang ahli di topik ataupun permasalahan terkait yang di-share sama para pendengar.

Episode perdana podcast Dear Jerome yang berjudul 'Di Jodohin Sama Anak Pak RT' mengangkat beberapa cerita menarik dari para pendengar seperti cerita seorang fans berat boy band Korea, BTS yang mengeluh karena teman-teman terdekatnya tak menyukai dia yang seperti itu, cerita tentang sahabat dekat yang menyukai lelaki yang sama, dan curhat seseorang yang menjalani pernikahan karena dipaksa oleh orang tuanya.

Semua kisah ini dijawab dan direspon oleh Jerome dengan gaya khas-nya yang ceria dan penuh canda, sehingga pendengar diharapkan dapat terhibur dengan menikmati podcast ini.

Uniknya, di dalam podcast ini, Jerome juga menceritakan pengalaman tentang dirinya sendiri, seputar percintaan dan perspektifnya mengenai perempuan.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved