Blog Tribunners

Sabda Sandya: Single Terbaru Dr Joe Yang Berhasil Satukan Empat Genre Berbeda Dalam Satu Lagu

Dari skena DJ dan producer sendiri Dr Joe telah merasakan berbagai panggung musik dari yang middle fest sampai big fest seperti Heaven Hills

Penulis: Toni Bramantoro
Dok. pribadi
Dr Joe Yang Berhasil Satukan Empat Genre Berbeda Dalam Satu Lagu 

Dr JOE MERUPAKAN seorang DJ, Producer, Rapper dan juga Songwritter yang memiliki banyak pengalaman.

Dari skena DJ dan producer sendiri Dr Joe telah merasakan berbagai panggung musik dari yang middle fest sampai big fest seperti Heaven Hills (Rave Party Kampung Gajah 2014) sampai dengan event Kickfest 2 tahun berturut-turut di 2018 dan 2019 yang diadakan di Bandung.

Dr Joe juga pernah menjuarai peringkat pertama event kolaborasi yang diadakan oleh Signature Mild dan Weird Genius. Beberapa lagu Dr Joe juga pernah menduduki Playlist Editorial (official) spotify.

Dari scene HipHop (Rapper) sendiri Dr Joe telah banyak mengeluarkan single dan karya kolaborasi dengan beberapa nama rapper tanah air yaitu Manshur angklung yang pernah berkolaborasi dengan Ari Ilham dan Atta Haliintar, Resty Wulandary (Preman Pensiun), Enka atau lebih di kenal Hendra X-factor, dll.

SABDA SANDYA adalah sebuah project music kolaborsi yang di inisiasi oleh Dr Joe, yang arti kata dari Sabda Sandya itu sendiri diambil dari bahasa sansekerta yang berarti SUARA PERSATUAN. Tema ini dipilih untuk menyuarakan persatuan dengan cara yang berbeda, mempersatukan semua keanekaragaman budaya indonesia menjadi satu.

Perpaduan Unsur Modern Electronic Dance Music, Rap, Traditional music dan Metal di padupadankan dalam project ini dan juga berkolaborasi dengan 4 Musisi Tanah air yaitu Manshur Angklung, Vicky Mono yang merupakan Vokalis dari salah satu Band Metal Papan Atas Indonesia yaitu Dead Squad, Kuntara (Sweet Java), & Juga salah satu Sinden kota bandung Maia.

Tiap-tiap karakter seniman mewakili genre dari masing-masing yang secara tidak langsung kolaborasi 4 genre inipun telah mencerminkan persatuan itu sendiri. Dr Joe, Vicky Mono, Manshur Angklung, Kuntara & Maia, mengajak para pendengar untuk menumbuhkan jiwa persaudaraan antar kita tanpa ada Batasan Suku, Ras dan Agama, karena kita satu, Kita Indonesia.

Video musik SABDA SANDYA ini digarap langsung oleh Rumah Kreatif Sinicheal Creative yang berkolaborasi dengan Suarahgaloka salah satu media yang mengusung tentang budaya dan juga di support oleh banyak Brand Lokal dan Nasional yang turut andil dalam project ini seperti, Brand Liquid Candyman, Astana Gede Palapa, Outurn by Omegawave, Sakakala Apparel, Andara Dress Gallery, Pramestha Mountain City, Burgundy Dine & Wine, Zensei, Badlab.co.id, Good Virtues co, Warung Detuik dan Circulo Pitcure.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved