Tribunners / Citizen Journalism

Konsistensi Membuat Juicy Luicy Dilihat 100 Juta Streams Di Spotify

Juicy Luicy yang beranggotakan Julian Kaisar, Denis Ligia, Dwi Nugroho, dan Bina Bagja ini, sudah berkarya sejak tahun 2010.

Editor: Toni Bramantoro
Dok. pribadi
Juicy Luicy Dilihat 100 Juta Streams Di Spotify 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juicy Luicy yang beranggotakan Julian Kaisar, Denis Ligia, Dwi Nugroho, dan Bina Bagja ini, sudah berkarya sejak tahun 2010. Konsistensi mereka dalam berkarya akhirnya terbayarkan di tahun 2020.

Dimana lagu Lantas meledak melalui Tiktok. Sejak itu, masyarakat Indonesia pun menikmati dan mencintai karya-karya Juicy Luicy.

Dan Juicy Luicy pun menjawab rasa cinta masyarakat Indonesia dengan secara konsisten membuat karya-karya baru mereka.

Terhitung di tahun 2022 ini, sudah ada dua single baru yang mereka rilis yaitu Tanggung Jawab dan Tampar. Konsistensi itulah yang akhirnya membuat Juicy Luicy menjadi band Indonesia pertama dengan 100 juta streams di Spotify.

Ini bukan pertama kalinya Juicy Luicy menorehkan sejarah di Spotify. Pada akhir tahun 2021, Spotify sempat merilis Spotify Wrapped, yang memperlihatkan musik yang didengarkan di Spotify sepanjang tahun 2021.

Berdasarkan daftar yang dirilis, lagu ‘Lantas’ menempati posisi kesembilan dari 10 lagu yang paling banyak didengarkan di Indonesia.

Hal itu menjadikan Juicy Luicy sebagai satu-satunya band Indonesia yang berhasil masuk ke dalam daftar tersebut. Selain itu, Juicy Luicy juga mencatat rekor sebagai band Indonesia nomor satu, yang albumnya paling banyak didengarkan di Indonesia.

Ini tentu menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi Juicy Luicy untuk terus berkarya. Melalui instagram @juicyluicyband, mereka mengunggah sebuah potongan video mereka sedang rehearsal, yang kemudian tempat tersebut dipenuhi penonton.

Pada video tersebut, terlihat para penonton yang memenuhi venue tersebut kompak menyanyikan lagu ‘Lantas’. Terlihat pula, sebuah foto yang menunjukkan kalau lagu ‘Lantas’ sudah diputar di Spotify sebanyak 100 juta kali.

Pada unggahan tersebut, Juicy Luicy mengatakan: “Berawal dari patah hati, sekarang akhirnya LANTAS udah 100 juta kali didengerin di Spotify. Terimakasih banyak semua.”

Iklan untuk Anda: Perhatian! Sebuah kamera dipasang dalam kuburan dengan mayat!
Advertisement by

Semoga prestasi ini menjadi sebuah bensin baru untuk Juicy Luicy terus berkarya dan membuat banyak lagu-lagu yang selalu relatable untuk kehidupan kita semua. Kalau bisa ngomong langsung sama Juicy Luicy, mau terima kasih karena lagu mereka yang mana?

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved