Memasuki Era Digital, 272 Juta Orang Menggunakan Smartphone

Founder dan CEO Dwi Sapta Group, Aloysius Adji Watono, atau biasa dikenal sebagai Adji Watono, awalnya merupakan seorang 'tukang foto'.

Memasuki Era Digital, 272 Juta Orang Menggunakan Smartphone
youtube
Memasuki Era Digital, 272 Juta Orang Memakai Smartphone 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Teknologi digital yang kini sudah semakin canggih dengan penggunanya yang meningkat secara signifikan, Founder dan CEO Dwi Sapta Group Adji Watono menjelaskan pelaku industri media seharusnya memahami sekarang merupakan era digital.

"Kita mesti aware, kalau ini era-nya internasional dan era digital, jadi kita mau suka atau nggak suka, nggak bisa ke radio lagi, ataupun ke TV lagi," ujar Adji, saat ditemui di Konferensi Pers 'Perayaan 35 Tahun Dwi Sapta dan Launching Buku Biografi Adji Watono' di Ruang Nusantara, Hotel Dharmawangsa, Jalan Brawijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (27/5/2016).

Ia menambahkan, saat ini pengguna gadget sudah mencapai 272 juta orang, dan ia percaya fakta tersebut akan menjadi puncak kesuksesan perusahaannya pada 5 tahun mendatang.

"Semua pakai gadget, gadget di Indonesia udah 272 juta orang memakai smartphone, itu akan menjadi era 'the next five years', yang akan menjadi era sukses daripada advertising agency," jelasnya.

Pengusaha agensi iklan yang mengawali kariernya sebagai 'tukang foto' tersebut memprediksi industri media di Indonesia akan terhubung ke seluruh dunia melalui dunia digital.

"Indonesia pada lima tahun mendatang akan lebih terkoneksi lagi di seluruh dunia, nggak cuma TV, tapi koran, majalah, radio, semuanya akan bisa terhubung ke seluruh dunia," tandasnya.

Sebelumnya, Adji Watono, menggelar acara 'Perayaan 35 Tahun Dwi Sapta dan launching Buku Biografi Adji Watono' di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Acara perayaan Dwi Sapta Group tersebut merupakan perwujudan eksistensi Dwi Sapta Group sebagai sebuah advertising agency yang menangani ratusan produk lokal Indonesia serta produk-produk internasional.

Perusahaan yang pada hari ini, 27 Mei 2016, genap berusia 35 tahun itu mampu mengungguli para kompetitornya yang terdiri dari biro iklan lokal dan multinasional.

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Mohamad Yoenus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved