DRONE JOURNALISM

Berpetualang Sehari Bareng Chevrolet Trax LTZ Turbo

Yang bikin beda adalah kehadiran colokan listrik 230 volt. Selama perjalanan bisa ngecas laptop, bikin kopi, sampai menyetrika baju.

Laporan Wartawan TRIBUNNEWS.COM, Fajar Anjungroso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dari tampangnya, orang mudah melabeli Chevrolet Trax LTZ Turbo crossover SUV.

Label itu datang karena mobil ini memenuhi ciri khas crossover SUV, berbasis hatchback yang ditinggikan plus desain bodi yang eye catching.

Sekilas lihat desainnya, terasa mirip Suzuki SX4. Utamanya di bagian bokong. Moncongnya sendiri khas Chevrolet dengan dual port grill terpisah.

Biar afdol gagahnya, Trax dibekali roof spoiler dan pelek 18 inci model lima palang. Oh ya, kualitas catnya apik. Terlihat tebal dengan finishing yang bagus.

Secara umum, desainnya terbilang cukup simpel alias enggak neko-neko. Jauh dari kesan sporty seperti punya ‘tetangga’ sebelah atau progresif revolusioner seperti Nissan Juke. Soal ini, jelas semua orang punya selera yang beda-beda.

Interornya sendiri terbilang nyaman. Enggak ada keluhan bila harus berlama-lama di kabin Trax.

Ada sunroof yang bantu kabin terlihat lebih lapang. Sayang, jok belakangnya paten. Sandarannya tak bisa diubah.

Setirnya terlihat berkelas dengan lapisan material yang enak dan nyaman dipegang. Lingkar kemudinya kadang mengingatkan dengan mobil-mobil Eropa.

Fitur
Bicara desain atau pun interior, pasti sangat subjektif. Semua orang boleh silang pendapat. Beda kalau bicara fitur. Di sinilah yang bikin semua orang satu pendapat. Trax sudah pasti unggul dari rivalnya.

Halaman
123
Penulis: Fajar Anjungroso
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved