Waktunya Muda Mudi Dapat Wawasan

Rilis Album Solo, 3 Member (G)I-DLE Ini Hadirkan Pesona yang Berbeda

Soyeon, Yuqi, dan Miyeon menghadirkan konsep yang berbeda dari yang biasa ditunjukkan bersama (G)I-DLE lewat album solo mereka.

Penulis: Anniza Kemala
Cube Entertainment
Yuqi, Soyeon, dan Miyeon (G)I-DLE. 

TRIBUNNEWS.COM -  Bagi para anggota grup idola K-pop, melakukan debut solo dan merilis album sendiri merupakan suatu kesempatan yang berharga. Selain bisa menunjukkan bakat mereka sebagai seorang individu, debut solo bagi para idola K-pop memberikan mereka kesempatan untuk mencoba gaya dan konsep yang berbeda dari yang biasanya diusung oleh grup mereka.

Contohnya bisa dilihat lewat girl group besutan Cube Entertainment, (G)I-DLE. Di grup ini, ada tiga anggota yang sudah merilis album solonya masing-masing, yaitu leader Soyeon, vokalis utama Miyeon, dan member asal China Yuqi. 

Lewat debut solonya, ketiga anggota tersebut menghadirkan konsep serta pesona yang berbeda dari yang biasa mereka tunjukkan bersama (G)I-DLE sebagai sebuah grup. 

Usung genre Pop-Rock, Yuqi hadirkan nuansa gelap nan dewasa

Personil asal China, Yuqi, jadi anggota (G)I-DLE pertama yang merilis album solonya. Lewat album single bertajuk “A Page” yang dirilis pada bulan Mei 2021, Yuqi yang biasanya terlihat imut ini menunjukkan pesona yang berbeda dengan mengusung genre Pop Rock.

Album solo Yuqi memiliki dua lagu yang dinyanyikan dalam Bahasa Inggris. Yang pertama adalah “Giant”, yang diciptakan dan ditulis liriknya oleh Yuqi sendiri. Lagu kedua adalah “Bonnie & Clyde”, lagu yang menunjukkan suara rendah Yuqi yang khas serta kemampuan vokalnya. 

Video musik yang dikemas dalam bentuk animasi untuk lagu “Giant” dirilis pada 11 Mei 2021, di mana Yuqi menyuguhkan sebuah cerita untuk tetap berdiri tegak bagaikan seorang raksasa di tengah berbagai tantangan dalam hidup lewat lirik dan videonya.

Seminggu berikutnya, Yuqi juga merilis video musik untuk lagu “Bonnie & Clyde”. Di video klip ini, Yuqi berdandan dewasa dan menunjukkan dua sisi yang berbeda dengan rambut hitam pendek dan wig pirang. Video klip bernuansa gelap ini memiliki konsep pasangan kriminal “Bonnie & Clyde” versi modern. 

‘Windy’, Alter Ego dari sang leader karismatik Soyeon

Sebelum debut bersama (G)I-DLE, Soyeon memang sudah melakukan debut sebagai penyanyi solo dengan dua lagu berjudul “Jelly” dan “Idle Song”. Namun, leader multitalenta ini baru berkesempatan merilis album solo pada bulan Juli 2021 lalu dengan mini album berjudul “Windy”.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved