Home »

Bisnis

»

Makro

Mulai Juni, Frekuensi Terbang Citilink Bertambah Enam Kali

Saat ini Citilink telah melayani penerbangan pulang pergi ke empat kota tujuan dari Bandara Halim Perdana Kusuma

Mulai Juni, Frekuensi Terbang Citilink Bertambah Enam Kali
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pesawat Airbus A320 milik Citilink mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/1/2014). Bandara Halim Perdanakusuma sudah siap melayani rute penerbangan domestik. Beberapa maskapai penerbangan mengalihkan pemberangkatan ke beberapa tujuan tertentu dari Bandara Soekarno Hatta ke Banda Halim Perdanakusuma. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional berbiaya murah, Citilink Indonesia mulai 1 Juni 2014 akan meningkatkan frekuensi penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma. Hal ini menjadi bagian dari strategi pertumbuhan bisnis perusahaan guna menjawab tingginya animo masyarakat terhadap bandara yang berlokasi di Jakarta Timur itu.

“Bagi Citilink Bandara Halim Perdanakusuma merupakan peluang bisnis yang besar, terlebih saat ini kondisi Bandara Soekarno-Hatta yang sudah terlalu padat dari sisi operasional penerbangan,” kata President & CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo, di Jakarta, Jumat, (30/5/2014).

Saat ini Citilink telah melayani penerbangan pulang pergi ke empat kota tujuan dari Bandara Halim Perdana Kusuma yaitu Yogyakarta, Semarang, Malang, dan Palembang.

Terhitung mulai 1 Juni 2014, frekuensi penerbangan ke Yogyakarta, Semarang dan Malang bertambah satu kali penerbangan setiap hari, sedangkan penerbangan ke Palembang bertambah dua kali setiap harinya. Sehingga seluruh penerbangan Jakarta - Palembang PP akan dilayani melalui Bandara Halim Perdanakusuma.

Sebagai bagian dari strategi bisnis, Citilink juga melakukan pengalihan dua frekuensi penerbangan untuk rute Jakarta– Surabaya PP dari Soekarno-Hatta ke Halim Perdanakusuma, sama halnya dengan penerbangan Jakarta-Palembang yang kini seluruhnya dilayani melalui Halim.

Selain itu, mulai pertengahan Juni 2014 Citilink juga akan menambah penerbangan dari dan ke Halim Perdanakusuma untuk tujuan Medan (KNO) dan Denpasar (DPS) dengan masing-masing satu frekuensi penerbangan PP.

Peningkatan jumlah penumpang Citilink terlihat cukup signifikan sejak tahun 2012 yang mengangkut 2,8 juta penumpang, kemudian meningkat menjadi 5,4 juta penumpang pada 2013, dan diharapkan mencapai 8,2 juta penumpang pada akhir 2014.
Tentang Citilink

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, hingga April 2014 Citilink melayani 140 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Ujung Pandang, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, dan Bandung.

Tags
Citilink
Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help