Proyek Tol Serpong Serpong-Kunciran Diproyeksikan Selesai 2019

"Insya Allah tahun 2019, JORR II ini akan siap dioperasikan," kata Basuki di Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (14/9/2018).

Proyek Tol Serpong Serpong-Kunciran Diproyeksikan Selesai 2019
WARTA KOTA/ZAKI ARI SETIAWAN
Menteri Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berpose bersama di kegiatan pemantauan langsung pembangunan Tol JOR II Kunciran-Serpong, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Reporter Warta Kota, Zaki Ari Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pantau langsung pembangunan Tol JOR II Kunciran-Serpong, Jumat (14/9/2018).

Basuki mengatakan, jalan tol sepanjang 11,2 kilometer ini ditargetkan selesai pada tahun 2019 mendatang.

"Insya Allah tahun 2019, JORR II ini akan siap dioperasikan," kata Basuki di Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (14/9/2018).

Tol yang nanti juga terintegrasi menuju bandara ini diharapkan dapat mempermudah akses bagi masyarakat sekitar Jakarta.

"Untuk kelancaran mobilitas masyarakat urban sehingga memperlancar aktivitas ekonomi juga, Yang paling penting ini memperlancar arus logistik sehingga akan menurunkan biaya logistik," jelas Basuki.

Baca: Menelisik Transaksi Pembayaran Turis China di Bali dengan Aplikasi WeChat

Progres pembangun Tol Jorr II ini sudah mencapai 66,43 persen yang terbagi menjadi dua paket, untuk paket I sudah sampai 63,43 persen.

Sedangkan untuk paket II sudah mencapai 71,82 persen.

Menurut informasi yang dihimpun, proses pembebasan lahan sudah 97 persen dengan tiga persen tanah yang belum dibebaskan.

 

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help