Gandakan Kapasitas, Alibaba Cloud Luncurkan Data Center Kedua di Indonesia

Alibaba Cloud, perusahaan komputasi awan milik Alibaba Group, hari ini meluncurkan data center keduanya di Indonesia

Gandakan Kapasitas, Alibaba Cloud Luncurkan Data Center Kedua di Indonesia
Alibaba Cloud
(Dari kiri ke kanan) Albert Goh, CEO, UnionSPACE; John Kurniawan, President Director, SISTECH; Wesley Harjono, Managing Director, GK-PLUG&PLAY; Leon Chen, General Manager of Singapore and Indonesia, Alibaba Cloud; Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika; Erwin Urip, Director, BPT; David Tandianus, Director, Indonet; Jawoto Foeryanto, Business Development Director, PT GTech Digital Asia dalam peluncuran Program Internet Champion Global Accelerator. 

Alibaba Cloud, perusahaan komputasi awan milik Alibaba Group, Rabu (9/1/2018), meluncurkan data center keduanya di Indonesia untuk menjawab permintaan pelanggan yang semakin meningkat.

Hal ini Alibaba Cloud lakukan dengan menggandakan kapasitas data center perusahaan sepuluh bulan setelah peluncuran data center pertamanya di Indonesia.

Pada acara "Hello Indonesia 2019", Rabu (9/1/2018), Alibaba Cloud juga mengumumkan peluncuran Program Internet Champion Global Accelerator, sebuah program pemberdayaan perusahaan dan talenta lokal, yang berkontribusi terhadap perwujudan visi “Go Digital 2020” Indonesia.

Alibaba Cloud adalah satu-satunya perusahaan global penyedia layanan komputasi awan dengan data center di Indonesia. Kedua center Alibaba Cloud tersebut akan menyediakan kapasitas yang lebih tinggi dan kemampuan disaster recovery yang lebih kuat, memungkinkan pelanggan untuk melakukan mission-critical workload di berbagai zona dan mengganti zona dalam hitungan detik.

Dengan peluncuran ini, Alibaba Cloud sekarang memiliki 55 availability zone yang tersebar di 19 wilayah di seluruh dunia.

Kehadiran dua data center ini menawarkan rangkaian produk dan layanan yang komprehensif, mulai dari elastic computing, layanan database, jaringan, penyimpanan data, keamanan, middleware, hingga berbagai solusi untuk mengatasi tantangan industri vertikal.

Dengan semakin meningkatnya permintaan perusahaan Indonesia terhadap big data dan solusi analitik, Alibaba Cloud telah meluncurkan Machine Learning for AI dan selanjutnya akan menghadirkan elastic search pada bulan Januari ini untuk menyediakan kemampuan pencarian real-time, analisis data, dan visualisasi.

Selain itu, Alibaba Cloud juga telah meluncurkan Smart Access Gateway (SAG), sebuah solusi SD-WAN yang menyediakan solusi one-stop cloud connectivity untuk public cloud dan hybrid cloud environment.

“Visi Ekonomi Digital Indonesia sudah dengan jelas menetapkan arah pembangunan kita di masa depan. Target kami adalah untuk mendorong decacorn dan unicorn baru, mempercepat pertumbuhan setidaknya 1.000 perusahaan rintisan, dan membantu minimal delapan juta orang di industri pertanian dan perikanan tradisional, serta UKM, untuk go digital,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pada acara peluncuran hari ini.

“Dengan konektivitas yang lebih baik dan komunitas digital yang berkembang pesat, Indonesia menghadirkan peluang besar bagi perusahaan lokal dan global,” ungkap Alibaba Cloud General Manager of Singapore and Indonesia Leon Chen.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved