Nebaarukun Jepang Ingin Buat Manusia Sehat

Karakter Jepang atau yurukyara saat ini yang sedang populer di Jepang adalah Nebaarukun

Nebaarukun Jepang Ingin Buat Manusia Sehat
Tribunnews.com/Richard Susilo
Nebaarukun (kiri) bersama Oniisan Natto (kanan) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Karakter Jepang atau yurukyara saat ini yang sedang populer di Jepang adalah Nebaarukun. Natto semacam kacang kedelai yang lengket-lengket muncul sejak Desember 2013 dan saat ini menjadi sangat populer disukai banyak anak-anak dan orangtua karena membuat masyarakat menjadi tambah "sehat" dengan makan Natto.

"Nebaarukun membuat semua orang sehat," ungkap Nebaarakun yang meminta tak diungkapkan nama sebenarnya khusus kepada Tribunnews.com sore ini (19/10/2014). Pelaku Nebaarukun dan oniisan (kakak Natto) keduanya berasal dari perfektur Ibaraki.

"Natto ini mirip dengan tempe jadi pasti orang Indonesia juga suka ya?" ungkap Nebaarakun lagi.

Bentuknya seperti Natto warnanya pun coklat seperti Natto. Beratnya 710 gram tingginya bisa mencapai 710 cm kalau lagi ceria atau gembira atau kaget. Tapi biasanya hanya sekitar satu meter, berjalan pelan. Tinggi tokoh Nebaarukun yang ada di dalamnya sekitar 160 cm. Lelaki muda yang berusia sekitar 30 tahun.

Selama ini Nebaarakun sibuk sekali di perfektur Ibaraki tapi bukan yurukyara official perfektur tersebut. Penampilannya sering di TV Ibaraki dan berbagai TV nasional Jepang sebagai penghibur, membuat banyak orang tertawa karena ucapannya yang lucu dan jawabannya sangat pintar membuat pendengar langsung tertawa.

Nebaarukun juga memiliki keluarga. Ayahnya adalah Kedelai besar dan ibunya adakah Natto. Hidupnya di rumah terus bersantai-santai tapi rajin. Meskipun demikian juga mudah malas, berlengket-lengket mengeluarkan lendir sesuai dengan Natto.

Dulu tidur di jerami kini banyak tidur di styrofom plastik. Natto yang kita beli saat ini memang kebanyakan dibungkus plastik. Sedangkan di waktu lalu Natto sering dibungkus semacam jerami. Kesukaan filmnya adalah Never Ending Story. Lagu kesukaannya dari Pink Lady Jepang juga berjudul Never.

Tags
Jepang
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved