BBC

Bocah 'mukjizat’ sadar dari koma setelah orangtua sepakat sumbangkan organ tubuhnya

Seorang bocah pria berusia 13 tahun sadar dari koma sesaat setelah kedua orangtuanya menandatangani dokumen untuk menyumbangkan organ-organ

Seorang bocah pria berusia 13 tahun sadar dari koma sesaat setelah kedua orangtuanya menandatangani dokumen untuk menyumbangkan organ-organ tubuhnya.

Trenton McKinley mengalami cedera otak ketika sebuah gerobak yang dia tumpangi terbalik.

Insiden pada Maret lalu itu membuat tengkoraknya retak di tujuh bagian.

Menurut sang ibu, Jennifer Reindl, putranya telah menjalani beberapa operasi di bagian otak. Trenton sempat mengalami gagal ginjal dan bahkan jantungnya berhenti selama 15 menit.

Saat itu, bocah asal Kota Mobile, Negara Bagian Alabama, Amerika Serikat, tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Namun, Trenton kemudian menunjukkan tanda-tanda kehidupan, walau tidak sadar sepenuhnya dan harus disokong menggunakan alat bantu. Dokter pun memberitahu sang ibu bahwa Trenton "tidak akan bisa normal lagi".

Dokter lantas menyarankan agar organ-organ tubuh Trenton disumbangkan ke lima bocah lainnya yang membutuhkan transplantasi.

"Kami berkata ya sekaligus memastikan mereka terus menjaga agar Trenton tetap hidup agar organ-organ tubuhnya tetap bersih untuk disumbangkan," kata Jennifer Reindl kepada CBS News, seraya mengaku telah menandatangani dokumen persetujuan penyumbangan organ.

Akan tetapi, sebelum alat bantu dicabut, "mukjizat" terjadi.

"Keesokan harinya dia dijadwalkan menjalani uji gelombang otak yang terakhir untuk menentukan waktu kematiannya. Namun, organ vitalnya menunjukkan lonjakan sehingga mereka membatalkan uji tersebut," jelas Reindl.

Halaman
12
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help