Hidupnya Selalu Beruntung, Siswi Indonesia Ini Bertemu PM Jepang di Tempatnya Baito

Sekitar 18 bulan lalu Acha datang ke Jepang dapat beasiswa dari Enjuku untuk sekolah di Jepang.

Hidupnya Selalu Beruntung, Siswi Indonesia Ini Bertemu PM Jepang di Tempatnya Baito
Richard Susilo
Tasya Annisa panggilannya Acha 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS TOKYO - Tasya Annisa panggilannya Acha memang gadis Indonesia yang sangat beruntung hidupnya. Oktober tahun lalu mulai baito (kerja paruh waktu) di sebuat restoran shabu-shabu Chiriri, dua bulan kemudian ketemu PM Jepang Shinzo Abe dan berfoto berduaan.

"Itu tuh gak tahu kenapa, kaget saya ketika tahu yang datang PM Jepang tetapi saya sebelumnya pernah berfoto bersama juga saat ikut kelompok Enjuku," ungkapnya khusus kepada Tribunnews.com Selasa lalu (5/3/2019).

Saat kunjungan Abe ke restoran tersebut, ajudannya membisikkan bahwa ada WNI yang pernah berfoto bersama dia, lalu diperkenalkan lagi kepada Abe dan PM Jepang ini ingat kembali, serta berfoto berdua.

"Senang banget saya PM Jepang itu ternyata masih ingat saya ya," tekannya lagi.

Acha memang gadis yang sangat ceria, memberikan suasana segar dan gembira bagi sekelilingnya seperti diungkapkan seniornya di Chiriri.

"Dia memang luar biasa, membuat sekitarnya bahagia cerah dan suasana segar, memang beruntung kami memperoleh Acha," papar Taniguchi senior Acha memujinya.

18 bulan lalu Acha yang Ketua OSIS SMAN21 Jakarta (Angkatan XX), datang ke Jepang dapat beasiswa dari Enjuku untuk sekolah di Jepang.

Domisili nya di jalur Joban (kelompok Joban Grup WNI terbentuk belum lama ini, email: joban@jepang.com untuk info lebih lanjut), sehingga makan waktu sekitar 30 menit untuk baito di tempatnya sekarang setiap hari, "Kebetulan liburan nih jadi bisa tiap hari. Kalau gak libur ya paling dua atau tiga kali seminggu," paparnya lagi.

Saat ini Acha sedang ambil  senmongakkou (sekolah khusus) di Tokyo Visual Arts jurusan Seiyuu & Haiyuu (Voice Actor & Actor).

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved