Mus Mulyadi Meninggal Dunia

Akhir Hidup Penyanyi Keroncong Mus Mulyadi, Derita Diabetes Sampai Pengaruhi Penglihatan

Mus Mulyadi, pelantun tembang-tembang keroncong seperti 'Jembatan Merah' ini meninggal akibat penyakit diabetes yang sudah lama dideritanya.

Akhir Hidup Penyanyi Keroncong Mus Mulyadi, Derita Diabetes Sampai Pengaruhi Penglihatan
nur ichsan/warta kota/nur ichsan
TRIBUTE TO MUS MULYADI - Konser musik keroncong Tribute To Mus Mulyadi berlangsung sukses dan meriah, Minggu (5/12) di Hotel Sahid, Jakarta Pusat. Mus Mulyadi merupakan legenda hidup musik keroncong yang multi talenta, yang dimiliki oleh Indonesia. Karya-karyanya banyak menghiasi dunia industri musik Indonesia dan menjadi koleksi para penggemarnya yang ada di dalam dan luar negeri. WARTA KOTA/Nur Ichsan 

TRIBUNNEWS.COM- Berita duka datang dari dunia hiburan tanah air, salah satu penyanyi keroncong legendaris Indonesia, Mus Mulyadi tutup usia di usia 73 tahun pada Kamis (11/4/2019).

Kabar meninggalnya Mus Mulyadi ini disampaikan langsung oleh putranya, Erick Haryadi.

Mus Mulyadi meninggal dunia pada Kamis (11/4/2019) pukul 09.08 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah.

Pelantun tembang-tembang keroncong seperti 'Jembatan Merah' ini meninggal akibat penyakit diabetes yang sudah lama dideritanya.

"Sakit gula tadinya. (Dibawa ke rumah sakit) karena gulanya tinggi," ujarnya.

Diabetes memang salah satu penyakit yang kerap terjadi di Indonesia, bahkan penyakit mematikan ini memang sering menimbulkan masalah penglihatan.

Baca: Mus Mulyadi Wafat, Tak Ada Lagi Suara Merdu Si Buaya Keroncong, Begini Rekam Jejaknya di Dunia Musik

Seperti yang terjadi pada Mus Mulyadi, akibat diabetes ini dirinya mengalami penurunan daya penglihatan.

Melansir dari WebMD, penderita diabetes atau sakit gula ini kerap kali meningkatkan gula darah dalam tubuh sehingga dapat menyerang mata dan menimbulkan berbagai macam masalah penglihatan, seperti:

1. Pandangan kabur

Jika penglihatan terasa kabur, itu bisa jadi karena ternyata terkena diabetes. Kadar gula darah yang tinggi menyebabkan lensa mata membengkak hingga mengubah kemampuan kita untuk melihat.

Halaman
123
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved