Tribun Jakarta Kuliner

Coba Cicipi Kemewahan Santapan Kaisar

Memasuki restoran Taste Paradise seolah seperti masuk dalam lorong waktu. Interiornya didesain semirip mungkin dengan istana kekaisaran China.

Coba Cicipi Kemewahan Santapan Kaisar
TRIBUN JAKARTA/AGUSTINA N.R
Menu mewah Kaisar di restoran Taste Paradise

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Agustina N.R

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Memasuki restoran Taste Paradise seolah seperti masuk dalam lorong waktu. Interiornya didesain semirip mungkin dengan istana kekaisaran China. Kesan sangat kentara mengingat bahan materialnya diimpor langsung dari China seperti batu dan kayunya. Hal yang sama juga berlaku untuk peralatan makan yang terbuat dari keramik dan porcelen.

Atmosfir nuansa klasik China makin afdol dengan suguhan masakannya. Kemewahan dalam masakan China sejak zaman kaisar tersedia di sini. "Kami mengusung keistimewaan masakan China dengan kemewahan semasa kejayaan kekaisaran Cina di masa lampau," tutur Markus Ahadi selaku Komisaris Taste Paradise Indonesia di Plaza Indonesia, Senin (28/7/2012).

 Taste Paradise merupakan restoran franchise yang tergabung dalam Paradise Group Holdings yang didirikan pengusaha muda Singapura, Eldwin Chua. "Taste Paradise di Jakarta ini restoran yang pertama dibuka di luar Singapura. Jakarta dipilih karen tempat bisnis yang bagus dan dekat dengan Singapura," jelas Eldwin.

Dalam urusan cita rasa makanan, Kepala Chef Wong Poh Yao menghadirkan menu yang 90 persen sama dengan menu di Singapura, yang jumlahnya sekitar 162 menu (vegetarian dan non vegetarian), di luar menu dimsum dan minuman. "Menu kami dipilih dari bahan makanan segar, berkualitas, seafood non mercury," kata Wong.

Taste Paradise memang lebih cenderung tradisional cantoonese food, namun mereka juga menyajikan makanan fusion dan modern. "Restoran ini cocok untuk individu, keluarga, dan pertemuan perusahaan atau bisnis," papar Markus.

Ya dengan luas restoran 1.000 meter, Taste Paradise mampu menampung 270 orang. Setiap bulannya, ada menu baru yang akan ditawarkan kepada pelanggannya. Untuk makanan dan minuman dibanderol dari puluhan ribu sampai jutaan rupiah. Banderol selangit itu sebanding jika ingin mencicipi kemewahan masakan yang disantap kaisar China. 

Silakan klik :

Penulis: Agustina Rasyida
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved