Rute Baru Tranjakarta, Blok M - Pesanggrahan

"Sambil berjalan kami akan matangkan lagi. Untuk tarif masih sama Rp 3.500," ujar Prasetia

Rute Baru Tranjakarta, Blok M - Pesanggrahan
Tribunnews/JEPRIMA
Bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus TransJakarta (APTB) saat melintas di jalur busway kawasan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-  PT Transjakarta resmi membuka rute baru yang telah beroperasi sejak awal September 2016. Rute tersebut yaitu Blok M - Pasar Pesanggarahan.

Kepala Humas PT Transjakarta Prasetia Budi, menjelaskan, rute tersebut dibuka untuk mempermudah warga Ibu Kota menuju kawasan Blok M dan Pesanggarahan yang diketahui cukup padat penggunaan kendaraan pribadi.

Namun, karena rute tersebut masih baru, pihaknya masih mematangkan lagi akses dari dan menuju rute tersebut.

"Sambil berjalan kami akan matangkan lagi. Untuk tarif masih sama Rp 3.500," ujar Prasetia kepada Kompas.com, Jumat (16/9/2016).

Layanan pada rute ini beroperasi dari pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB. Rute Blok M -Pesanggarahan hanya terintegrasi pada koridor 1.

Selain menggunakan halte yang telah ada, para penumpang juga bisa menunggu bus di pinggir jalan yang terdapat tanda "Bus Pengumpan".

Rute Blok M -Pesanggrahan akan melewati Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Trunojoyo, Jalan Kyai Maja, Jalan Gandaria 3, Jalan Kebayoran Baru, Jalan Ciledug Raya, Jalan M Saidi Raya, dan Pasar Pesanggarahan.

Untuk rute sebaliknya, dimulai dari Pasar Pesanggarahan, Jalan M Saidi, Jalan Ciledug Raya, Jalan Kebayoran Baru, Jalan Pakubuwono 6, Jalan Bumi, Jalan Kyai Maja, Jalan Panglima Polim, dan Blok M.

Penulis: David Oliver Purba

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved