Pamdal Balai Kota Ini Berharap Bisa Bertemu Ahok

Tidak hanya Ahok, kata Sumarna, Joko Widodo dan Djarot Saiful Hidayat juga sudah bekerja luar biasa.

Pamdal Balai Kota Ini Berharap Bisa Bertemu Ahok
KOMPAS.com/JESSI CARINA
Salah seorang pamdal, Sumarna, yang bertugas di Balai Kota, Jumat (13/10/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada satu keinginan kecil yang dimiliki seorang pamdal Balai Kota yang biasanya hanya bertugas menerima tamu.

Sumarna berharap pamdal sepertinya bisa kembali bertemu dengan mantan pimpinannya, Basuki Tjahaja Purnama, yang kini berada di Mako Brimob.

"Saya waktu itu sempat kehilangan kontak para ajudan karena handphone saya hilang. Tadinya saya mau coba, kalau boleh berkunjung ke Mako Brimob," ujar Sumarna di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (13/10/2017).

Sumarna ingin menyampaikan terima kasih atas kepemimpinan Ahok selama ini.

Meski dia bukan warga Jakarta, Sumarna yang setiap hari melihat cara kerja Ahok di Balai Kota merasa Ahok sudah maksimal membangun Jakarta.

Tidak hanya Ahok, kata Sumarna, Joko Widodo dan Djarot Saiful Hidayat juga sudah bekerja luar biasa.

Sumarna menceritakan kesannya selama bekerja dengan Ahok.

Baca: Menhub Budi Karya Siap Bantu KPK

Menurut dia, Ahok adalah pemimpin yang simple dan justru membuat pekerjaannya lebih mudah.

"Kalau Pak Ahok luar biasa. Lebih terbuka, instruksi lebih jelas, lebih mudah, lebih simpel malahan. Karena Pak Ahok ini kalau bisa ya langsung bilang bisa, tidak bisa ya enggak bisa," ujar Sumarna.

Itu bermanfaat ketika ada warga yang mengadu kepada Ahok. Kadang kala, kata Sumarna, ada pemimpin yang sudah tahu tidak bisa membantu sebuah persoalan, namun karena tidak enak, pemimpin itu terus mengulur jawaban hingga akhirnya warga yang mengadu terus kembali keesokan harinya.

Ujungnya, pamdal yang kesulitan menerima warga yang sama tiap hari. Dengan ketegasan Ahok dan kecepatannya membuat keputusan, sikap pamdal terhadap warga juga bisa lebih tegas.

Di ujung pemerintahan ini, Sumarna berharap agar apa yang sudah dicapai pada pemerintahan Jokowi, Ahok, dan Djarot dapat terus terjaga. Kalau bisa justru lebih baik lagi.

"Saya terima kasih banyak kepada Pak Gubernur, terutama Pak Ahok juga Pak Djarot dan Pak Jokowi. Itu satu periode tiga pimpinan yang menurut saya sudah maksimal membangun Jakarta," kata dia.(Jessi Carina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul:Pamdal Balai Kota: Kalau Boleh, Saya Ingin Berkunjung ke Mako Brimob

Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help