Kasatpol PP Telusuri Oknum Terlibat Pungutan Liar di Tanah Abang

Sebelumnya, Ombudsman mengungkap adanya tindakan tidak patut Satpol PP DKI Jakarta dalam menertibkan PKL di sejumlah wilayah ibu kota.

Kasatpol PP Telusuri Oknum Terlibat Pungutan Liar di Tanah Abang
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pedagang Kaki Lima (PKL) kembali menjajakan dagangannya di trotoar Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2017). Wakil Guberur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan, selama ini trotoar yang seharusnya khusus untuk pejalan kaki diokupasi pedagang kaki lima (PKL). Akibatnya, pejalan kaki berjalan di badan jalan. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ombudsman RI mengungkap adanya keterlibatan Satpol PP DKI Jakarta yang sengaja membiarkan pedagang kaki lima (PKL) berjualan di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bagaimana tanggapan dari Satpol PP DKI Jakarta mengenai hasil temuan dari Ombudsman tersebut?

Baca: 70 Personel Satpol PP Disiagakan Jaga Trotoar di Tanah Abang

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu, mengatakan akan menginvestigasi untuk mencari anggota Satpol PP DKI Jakarta yang nakal.
Proses hukum akan dilakukan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Saya akan selidiki. Ini baru sekedar informasi di Tanah Abang begitu, begini begitu. Baru itu saja, ya kan. Kalau memang ada bukti yang jelas, kita bawa ke PP 53, kita akan periksa," tutur Yani Wahyu, Selasa (14/11/2017).

Baca: Kasatpol PP Jakarta Tahan Diri Tutup Karaoke Diamond

Sampai saat ini, dia mengaku belum mendapatkan informasi adanya dugaan penyalahgunaan kewenangan yang dilakukan oknum Satpol PP DKI Jakarta.

Meskipun begitu, dia sebagai pimpinan selalu menginstruksikan kepada jajarannya supaya bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak bermain-main.

Baca: Sandiaga Ajak Warga Kontrol Langsung Kesigapan Petugas Tangani Banjir

Halaman
12
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help