Pengacara Berencana Ajukan Saksi Ahli yang Meringankan Ahmad Dhani

Rencananya, surat permohonan pengajuan saksi ahli tersebut akan diserahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017) sore.

Pengacara Berencana Ajukan Saksi Ahli yang Meringankan Ahmad Dhani
Tribunnews/JEPRIMA
Tersangka kasus ujaran kebencian terkait cuitan sarkastis di Twitter Ahmad Dhani didampingi istrinya Mulan Jameela seusai menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017). Ahmad Dhani senang karena dirinya tidak ditahan sehingga bisa menghadiri acara reuni akbar 212 di Monas besok. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim pengacara akan mengajukan saksi ahli yang dapat meringankan Ahmad Dhani dalam kasus dugaan penyebaran ujaran kebencian.

Rencananya, surat permohonan pengajuan saksi ahli tersebut akan diserahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017) sore.

"Mengajukan ahli yang meringankan itu kan hak mas AD (Ahmad Dhani) sebagaimana Pasal 65 KUHAP sekaligus untuk memperjelas duduk perkara dari kasus mas AD," ujar salah satu pengacara Dhani, Ali Lubis saat dikonfirmasi, Kamis.

Baca: Kecam Keputusan Trump Soal Yerusalem, PPP Akan Kirim Surat Protes ke Kedubes AS

Baca: Viral Edaran untuk Warga Non-Muslim di Desa Rajeg, Ini Jawaban Kapolresta Tangerang

Ali menambahkan, ada tiga saksi ahli yang akan diajukan pihaknya.

Saksi tersebut terdiri dari ahli pidana, ahli komunikasi, dan ahli bahasa.

Namun, dia enggan membeberkan identitas saksi ahli tersebut.

Selain mengajukan permohonan pengajuan saksi ahli yang meringankan, lanjut Ali, kedatangannya ke Mapolres Metro Jakarta Selatan sore nanti sekaligus untuk menanyai perkembangan berkas perkara kliennya.

"Kami ingin memastikan apakah berkas perkara akan dilimpahkan," kata Ali.

Dhani dilaporkan oleh Jack Lapian, pendiri BTP Network, atas tuduhan melanggar Pasal 28 Ayat (2) juncto Pasal 45 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Pada 6 Maret 2017, Ahmad Dhani berkicau melalui akun Twitter @AHMADDHANIPRAST yang nadanya dianggap menghasut dan penuh kebencian terhadap pendukung Ahok. (AKHDI MARTIN PRATAMA)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Ahmad Dhani Ingin Ajukan Saksi Ahli yang Meringankan Kasus Ujaran Kebencian

Editor: Ferdinand Waskita
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help