PPP Tidak Restui Muchdi PR Pimpin PPP Papua

Setelah resmi hijrah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muchdi PR dikabarkan memimpin DPW PPP Provinsi Papua.

PPP Tidak Restui Muchdi PR Pimpin PPP Papua
net
Muchdi Purwopranjono
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rachmat Hidayat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah resmi hijrah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muchdi PR dikabarkan memimpin DPW PPP Provinsi Papua. Namun, kepemimpinan Muchdi PR ini justru tak direstui DPP PPP.

Hal ini dikatakan oleh Korbid OKK DPP PPP Emron Pangkapi kepada Tribunnews.com di Jakarta, Rabu (18/5/2011). Emron menegaskan, PPP menolak kepemimpinan Muchdi PR di Papua lantaran Muchdi terpilih secara ilegal.

"Kami, DPP tak akui Pak Muchdi PR sebagai Ketua DPW PPP Papua. Mekanisme muswil cacat hukum karena tak dihadiri oleh para pemilik suara," kata Emron.

Menurutnya, DPP PPP hanya mengakui Bachtiar Gafar sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Papua yang sah. Hal ini didasari hasil muswil yang berlangsung selama dua hari, 14 hingga 15 Mei lalu.

"Muswil dihadiri oleh mayoritas utusan wilayah. Dan akhirnya memilih pak Bachtiar Gafar sebagai Ketua DPW PPP Papua. Kami, tak akui kepemimpinan Pak Muchdi PR karena melakukan pemilijan dengan cara yang tidak sah," ujar Emron.

Pernyataan Emron Pangkapi ini sekaligus membantah pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPP PPP Papua, HR Reba, Dwiseno Pontoh, H Aang Sontani.
Dijelaskan, Muchdi PR terpilih setelah menyisihkan rivalnya H Ridwan dalam muswil PPP Papua yang berakhir hari ini.

"Saya tegaskan, terpilihnya Pak Muchdi PR tak sesuai dengan AD/ART partai," imbuhnya.

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Ade Mayasanto
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved